Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-02/Biak Utara membantu warga binaan untuk membangun jamban atau mandi cuci kakus (MCK) di Kampung Makuker, Distrik Andey, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat.

Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara, Sertu Frans Dimara, dalam siaran pers Penerangan Kodim 1708 Biak/Numfor kepada ANTARA di Jayapura, Jumat, mengatakan, hal itu untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat binaan dengan tujuan untuk mempermudah dan memperlancar pekerjaan pembangunan di kampung.

Baca juga: Koramil 1708-02/BU laksanakan komunikasi sosial bersama warga

"Sehingga pekerjaan juga bisa cepat selesai dan warga secepatnya bisa memanfaatkan sarana tersebut," katanya.

Menurut Dimara, sarana mandi cuci kakus atau MCK yang dibangun sangat berguna bagi masyarakat.

Baca juga: Koramil 1708-03/BB gelar ketatalaksanaan binter

Ia menjelaskan pada pembangunan MCK harus memperhatikan kapasitas dan banyaknya ruang di pemukiman tetapi juga hal utama yang harus di perhatikan ialah jumlah warga yang memanfaatkan fasilitas tersebut.

"Membantu warga merupakan tugas rutin yang harus kami lakukan untuk demi kesejahteraan masyarakat agar apa yang kami buat dapat diterima secara baik," ujarnya.

Baca juga: Koramil Numfor bersama warga bersihkan bahu jalan Kampung Kornasoren

Ia katakan, sebagai babinsa harus bisa segera memberikan solusi yang baik sehingga pekerjaan yang dilaksanakan warga berjalan dengan lancar dan aman.

"Kami bersyukur warga juga merespon dengan sangat baik sehingga kami berharap ke depan warga semakin percaya dengan TNI AD," katanya lagi.

Baca juga: Koramil 1708-05/Numfor bersama warga hiasi bahu jalan sambut Natal

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022