Cirebon (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, menerjunkan ribuan anggota untuk mengamankan malam pergantian tahun yang diharapkan bisa berjalan kondusif.

"Kami kerahkan personel untuk memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat yang melaksanakan perayaan pergantian tahun," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Sabtu.

Arif mengatakan pada malam pergantian tahun dari 2022 ke tahun 2023, pihaknya sudah melakukan pemetaan sejumlah wilayah yang masuk ke Polresta Cirebon.

Sehingga, lanjut Arif pihaknya menerjunkan semua anggotanya untuk berjaga, agar pergantian tahun bagi warga bisa berjalan dengan aman dan kondusif, tanpa ada hambatan.

Menurutnya ribuan anggota disiagakan di pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, serta melakukan patroli di sejumlah titik yang menjadi tempat kumpul atau titik keramaian.

"Ada anggota yang berjaga di pos, ada pula yang melaksanakan patroli," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat, seperti di sekitar kawasan Gronggong, maupun pusat pemerintahan.

Bahkan ada beberapa ruas jalan yang dilakukan penutupan agar tidak terjadi kemacetan, sehingga arus lalu lintas di alihkan ke sejumlah titik lainnya.

"Kami berharap pergantian tahun ini berjalan kondusif. Kami juga melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas," katanya.

Polresta Cirebon melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023, Sabtu (31/12) sore. Apel tersebut diikuti Para PJU, Kapolsek jajaran, satu pleton personel Pama selaku padal pam, Satu Pleton personel Dalmas Sat Samapta, Satu Pleton personel Sat Lantas, dan lainnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022