Jakarta (ANTARA) -
Aktor Korea Selatan Kim Woo-bin memberikan donasi sebanyak 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar ke Rumah Sakit Asan di Seoul, ungkap agensi AM Entertainment pada Rabu (4/1).
 
Seperti dikutip dari Soompi, Kamis, setelah debutnya, Kim Woo-bin dikabarkan mulai memberikan donasi pada tahun 2014 dengan membantu kaum muda berpenghasilan rendah secara anonim.
 
Setelah berjuang sendiri melawan kanker nasofaring pada tahun 2017, dia telah memberikan sumbangan kepada mereka yang kurang mampu termasuk pasien dengan kanker anak.
 
Pada tahun 2019 ketika kembali ke aktivitas publiknya setelah menyelesaikan pengobatan kankernya, Kim Woo-bin menyumbangkan semua hasil dari acara pertemuan penggemarnya kepada pasien kanker anak.
 
Pada tahun 2020, ia mendonasikan 100 juta won untuk membantu mencegah penyebaran dan infeksi COVID-19 di kalangan kelompok rentan.
 
Kim Woo-bin kemudian menyumbangkan semua biaya narasi dokumenternya ke Yayasan Leukemia Anak Korea untuk pasien kanker anak. Pada hari Natal tahun 2021, dia juga memberikan bingkisan yang dipersiapkan sendiri kepada sekitar 200 anak yang dirawat di bangsal anak Rumah Sakit Asan.


Baca juga: Lima fakta di balik drama Korea "Island"

Baca juga: Kim Woo-bin akan kembali ke layar lebar setelah enam tahun hiatus

Baca juga: Kim Woo Bin positif COVID-19

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023