Jakarta (ANTARA) - Semakin banyak drama Korea yang diadaptasi dari webtoon, kali ini ada "Black Knight" yang mengajak penonton untuk masuk ke dalam Seoul versi distopia yang dipenuhi pasir dan bergantung penuh pada pengantaran oksigen.

Berikut adalah empat alasan mengapa serial menegangkan ini menarik untuk ditonton, dirangkum dari konferensi pers daring, Rabu (11/5).

Deretan pemeran serta lanskap visual yang menawan
Kim Woo-bin dalam konferensi pers drama Korea "Black Knight", Rabu (10/5/2023). (ANTARA/HO-Netflix)


Black Knight dibintangi Kim Woo-bin sebagai 5-8, kurir paling tangguh yang dikagumi banyak orang. Semangat dan karisma sosok tersebut terpancar dari Kim Woo-bin dengan pembawaannya yang menawan.

Sutradara Cho Ui-seok yang pernah bekerja sama dengan Kim di film Master menyatakan, “Woo-bin berhasil mewujudkan 5-8 yang perkasa dan pendiam.”

Aktor Song Seung-heon, pemeran drama lawas "Endless Love", memerankan Ryu Seok, sang ahli waris kejam dari Cheonmyeong Group. Pria yang dulu beradu akting dengan Song Hye-kyo ini mengutarakan bahwa kisah menarik Black Knight membangkitkan minatnya untuk kembali ke dunia akting setelah hiatus, walau motivasi utamanya adalah keterlibatan sutradara
 Cho Ui-seok.
Song Seung-heon dalam konferensi pers drama Korea "Black Knight", Rabu (10/5/2023). (ANTARA/HO-Netflix)


Sang sutradara kemudian menanggapi, “Karakter tersebut merupakan tantangan yang baru baginya dan [Song] sangat berhasil memerankannya.”

Esom, yang baru-baru ini menuai banyak pujian lewat perannya di film Kill Boksoon, memerankan Mayor Seol-ah. Karakter tersebut berusaha menjaga tatanan sosial walau ia memendam keinginan untuk menolong orang-orang yang terpinggirkan.

Esom berbagi mengenai perannya yang kerap bersinggungan dengan aksi laga, “Saya harus banyak beradegan laga dan sering menggunakan senjata. Semoga para penonton percaya saya prajurit yang mumpuni!”

Di sisi lain, ada Kang You-seok yang bermain sebagai pengungsi penuh semangat bernama Yoon Sa-wol dan ingin menjadi seorang kurir.

Dalam konferensi pers, Kang menyampaikan bahwa ia berusaha menyamai energi karakter yang ia perankan. Sang sutradara memuji profesionalisme Kang dan menyebut bahwa Kang adalah sosok yang kerap bergurau di balik kamera namun selalu menjalani syuting dengan fokus yang sempurna.

Sosok kurir yang istimewa
Esom dalam konferensi pers drama Korea "Black Knight", Rabu (10/5/2023). (ANTARA/HO-Netflix)


Dalam dunia rekaan di Black Knight, para kurir menjadi sorotan utama sebagai sosok pahlawan yang menyediakan oksigen di siang hari dan melawan penjahat di malam hari demi menegakkan keadilan. Narasi yang segar ini menghadirkan warna kontras dalam persepsi umum penonton tentang kurir yang ada di kehidupan sehari-hari.

Dalam serial ini, tidak sembarang orang bisa menjadi kurir karena mereka harus menjalani beragam kompetisi yang sengit.

Esom yang kagum pada premis ini berkata, “Menakjubkan bahwa para kurir, sosok yang dekat dengan kehidupan sehari-hari kita, menjadi figur istimewa yang bertanggung jawab untuk kelangsungan hidup manusia.”

Aksi laga mendebarkan
Kang You-seok dalam konferensi pers drama Korea "Black Knight", Rabu (10/5/2023). (ANTARA/HO-Netflix)


Cheonmyeong Group yang penuh kuasa memberlakukan tatanan sosial baru di dunia distopia yang kering kerontang, diisi segelintir umat manusia yang bertahan hidup.

Para pengungsi yang tak memiliki QR code atau kode batang sebagai jaminan keamanan terus terpojok. Situasi tegang mengharuskan setiap orang untuk siaga mempertahankan diri tersaji di Black Knight, termasuk adegan-adegan penuh aksi seperti pengejaran mobil antara pengungsi dan kurir, pertarungan intens demi merekrut kurir baru, serta pertikaian dengan pasukan prajurit.

Seoul kering kerontang
Serial ini menghadirkan Seoul versi distopia yang tampak sangat realistis. Sejumlah titik maupun menara yang familier masih tampak di beberapa adegan.

Sutradara Cho berkata, “Para aktor berakting di depan layar biru kemudian dibantu dengan penggunaan efek komputer luar biasa yang mewujudkan pemandangan.”

Song Seung-heon menambahkan, keterlibatan dalam serial ini membuatnya jadi lebih memikirkan lingkungan dan menyadari betapa pentingnya oksigen.

Baca juga: Alasan Kim Woo-bin jadi kurir istimewa di "Black Knight"

Baca juga: "Black Knight" dibintangi Kim Woo-bin akan tayang 12 Mei 2023

Baca juga: "D.P 2", "Black Night" serta 32 koleksi tayangan Korea Netflix di 2023

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023