Jakarta (ANTARA) - Netflix mengeluarkan daftar koleksi tayangan asal Negeri Ginseng untuk tahun 2023.

Tercatat ada 34 judul termasuk produksi orisinal dan kembalinya tayangan favorit penggemar.

Baca juga: Film komedi "Your Place or Mine" tayang 10 Februari

Mereka mengungkapkan deretan tayangan Korea di platformnya pada tahun 2022 telah memukau penonton di seluruh dunia. Menurut Netflix, seperti dalam keterangan resmi, Selasa (17/1), dengan lebih dari 60 persen pengguna Netflix menonton acara Korea tahun lalu serta serial dan film Korea selalu masuk ke dalam daftar Top 10 Netflix di lebih dari 90 negara, menandakan basis penggemar global yang terus berkembang.

Berikut beberapa koleksi tayangan Korea Netflix di tahun 2023

1. "Love to Hate You"
Serial yang disutradarai Kim Jeong-kwon dan diperankan aktor Kim Ok-vin, Yoo Teo, Kim Ji-hun, Go Won-hee ini akan tayang pada 10 Februari 2023.
"Love to Hate You" adalah komedi romantis tentang bagaimana perempuan yang sangat benci kalah dari pria dan pria yang menyimpan ketidakpercayaan mendalam pada perempuan dilanda cinta penuh gejolak bak di medan perang.

Kim Ok-vin memerankan Yeo Mi-ran, pengacara pemula di firma hukum hiburan Gilmu, sementara Yoo Teo memerankan Nam Kang-ho, aktor papan atas yang sangat tidak mempercayai perempuan.

Dari pertemuan pertama mereka yang penuh permusuhan akibat kesalahpahaman dan kecurigaan, perjalanan keduanya yang tidak percaya pada cinta, lalu akhirnya saling memahami, pemirsa akan tenggelam dalam kisah mereka.

2. "The Glory Bagian 2"
Selebritas Song Hye-kyo dan Lee Do-hyun kembali dengan "The Glory Bagian 2". Selain mereka, ada juga Lim Ji-yeon, Yeom Hye-ran, Park Sung-hoon, Jung Sung-il yang bergabung dalam karya yang disutradarai An Gil-ho itu.

"The Glory" menceritakan kisah seorang perempuan yang hancur akibat kekerasan di sekolah dan mendedikasikan hidupnya untuk merancang balas dendam. Bagian satu mendapat pujian pemirsa berkat jalan cerita dramatis serta penampilan para pemeran yang intens. Serial ini bahkan berhasil menduduki peringkat pertama di daftar global Top 10 Netflix (Non-English) sejak 2 Januari.

"The Glory Bagian 2" yang akan tayang Maret 2023 adalah penggambaran yang indah tentang penghancuran para pelaku kekerasan sekolah yang dipimpin oleh Yeon-jin, saat mereka satu per satu jatuh ke dalam perangkap yang dirancang oleh Dong-eun. Pesan kuat dari serial ini tentang amarah, empati, dan solidaritas ini akan meninggalkan kesan emosional bagi pemirsa di seluruh dunia.


Baca juga: Sutradara dan pemain "Jung_E" kenang mendiang Kang Soo-youn

Baca juga: "Dear David" tayang mulai 9 Februari 2023

Baca juga: Netflix akan siarkan SAG Awards secara langsung mulai 2024

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023