Jakarta (ANTARA) - Produser dari serial original baru Netflix "Black Knight" yang diperankan oleh Kim Woo Bin, akhirnya telah menanggapi tuduhan plagiarisme.

Menurut laporan dari Soompi, Rabu, selain Kim Woo Bin, serial itu juga diperankan oleh bintang-bintang lainnya seperti Song Seung Heon, Esom, dan Kang You Seok.

Namun, setelah tayang perdana minggu lalu, beberapa gamer menuduh serial tersebut telah menjiplak game "Death Stranding", yang dirilis pada 2019.

Baca juga: Empat alasan untuk menonton serial "Black Knight"

Menanggapi hal tersebut, akhirnya pada 16 Mei, produser “Black Knight” menolak tuduhan tersebut. Dia mengatakan bahwa “Black Knight” diproduksi berdasarkan webtoon dan bukan berdasarkan game.

“‘Black Knight’ diproduksi berdasarkan webtoon dengan nama yang sama oleh Lee Yun Kyun, yang dimulai pada tahun 2016,” ungkapnya.

Berdasarkan webtoon dengan judul yang sama, "Black Knight" adalah drama baru yang berlatarkan masa depan dystopian di mana polusi menjadi sangat parah sehingga satu-satunya cara untuk bertahan hidup adalah dengan mengungsikan semuanya.

Baca juga: Alasan Kim Woo-bin jadi kurir istimewa di "Black Knight"

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023