Jakarta (ANTARA) - Aktor Kim Woo-bin yang awalnya dikenal sebagai model fesyen kini akan membintangi serial "Black Knight". Serial yang diadaptasi dari webtoon "Delivery Knight" karya Lee Yoon-gyun ini mengisahkan perjalanan seorang pengungsi bernama Sa-wol dan kurir legendaris 5-8 (diperankan Kim Woo-bin) saat melawan Grup Cheonmyeong.

Baca juga: "Black Knight" dibintangi Kim Woo-bin akan tayang 12 Mei 2023

Kim Woo-bin, dikutip dari catatan produksi Netflix, Rabu, mengatakan bahwa keputusan bergabung dengan serial ini dipengaruhi oleh sang sutradara, Cho Ui-seok.

"Kami bekerjasama di film Master tujuh tahun lalu dan karena saya sangat menikmati pengalaman itu, saya pikir akan menyenangkan berkolaborasi dengannya lagi," kata Kim Woo-bin.

Tak hanya soal sutradara, skenario yang memikat juga menjadi pertimbangannya untuk menjadi bagian dari "Black Knight". Pria yang dikenal lewat "A Gentleman's Dignity" dan "The Heirs" itu berpendapat apa yang digambarkan dalam serial ini cepat atau lambat bisa terjadi di dunia.

Dalam drama ini, digambarkan polusi udara yang ekstrem membuat negara Korea versi distopia tidak bisa dihuni tanpa masker oksigen.

Baca juga: "D.P 2", "Black Night" serta 32 koleksi tayangan Korea Netflix di 2023

Para kurir harus berhadapan dengan berbagai bahaya saat mereka mengantarkan barang-barang yang sangat diperlukan untuk bertahan hidup. Pekerjaan mereka bertambah rumit dengan latar dunia distopia penuh polusi dan hierarki sosial yang ketat.

Sebagai kurir legendaris 5-8 yang adil, Kim Woo-bin berusaha menyelami pola pikir sang karakter.

"Dia memimpikan dunia di mana semua orang diperlakukan setara dan sama-sama dihargai, jadi saya selalu mengingatkan diri sendiri alasan dia berbuat sesuatu," papar dia.

Selain Kim Woo-bin, "Black Knight" juga menampilkan para aktor berpengalaman seperti Song Seung-heon, pemeran utama drama "Endless Love", salah satu serial Korea yang tayang di Indonesia pada masa awal gelombang Hallyu.

Song Seung-heon berperan sebagai pewaris Grup Cheonmyeong yang berkuasa, ada pula Kang You-seok yang memerankan pemuda yang mengidolakan 5-8, serta Esom sebagai mayor di Komando Intelijen Pertahanan.



Baca juga: Lima fakta di balik drama Korea "Island"

Baca juga: Netflix catat 60 persen pelanggan global nonton tayangan Korea di 2022

Baca juga: Mengulas "Hunt" film pertama Lee Jung Jae sebagai sutradara

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023