Jakarta (ANTARA) - Aktor Benedict Cumberbatch tengah dalam pembicaraan tahap akhir untuk membintangi serial terbatas (limites series) Netflix berjudul “Eric”, mengutip laporan Variety dari sumber eksklusif yang disiarkan Rabu (4/1) waktu setempat.

Baca juga: Debut akhir pekan "Doctor Strange 2" raup Rp2,6 triliun di Amerika

Namun begitu, pihak Netflix menolak untuk mengomentari mengenai kabar tersebut kepada Variety.

Serial enam episode ini awalnya diumumkan pada November 2021. Berlatar New York tahun 1980-an, serial itu akan menampilkan Cumberbatch sebagai Vincent Sullivan, seorang pembuat boneka utama dan dalang pertunjukan anak-anak paling populer di Amerika.

Hidup Vincent mulai berubah ketika putranya yang masih kecil, Edgar, menghilang. Setelah menjadi tunawisma dan menjadi pecandu, Vincent kemudian menyadari bahwa satu-satunya pendampingnya adalah Eric, boneka biru setinggi tujuh kaki, yang menuntunnya dalam perjalanan untuk menemukan sang putra dan menemukan jalan pulang.

Serial "Eric" ditulis oleh Abi Morgan yang juga bertugas sebagai produser eksekutif. Serial ini akan menandai peran utama terbaru dalam karier Cumberbatch untuk limited series.

Sebelumnya dia telah membintangi berbagai serial seperti "Patrick Melrose" (2018), "Sherlock" (2010-2017), dan seterusnya. Dalam film, Cumberbatch mendapat nominasi dua Academy Awards untuk "The Imitation Game" dan "The Power of the Dog", serta dikenal dalam film-film lain salah satunya "Doctor Strange" di Marvel Cinematic Universe.


Baca juga: "Doctor Strange 2" beri pengembangan cerita karakter lebih kompleks

Baca juga: Benedict Cumberbatch prediksi film "Doctor Strange 2" bakal sukses

Baca juga: Benedict Cumberbatch ingin tawarkan tempat tinggal bagi orang Ukraina

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023