Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Senin (9/1), mulai dari kunjungan istri PM Malaysia ke terowongan silahturahmi Istiqlal-Katedral hingga operasional delman di Monas.

Selain itu, masih ada beberapa berita di DKI Jakarta  yang masih menarik untuk menemani aktivitas pembaca pada  Selasa pagi  ini. Berikut rangkumannya:

1. Istri PM Malaysia kunjungi terowongan silahturahmi Istiqlal-Katedral

Ibu Negara Malaysia Wan Azizah Wan Ismail berkesempatan mengunjungi terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral yang letaknya saling berhadapan di Jalan Katedral, Jakarta Pusat, Senin.

2. Heru pastikan delman bisa beroperasi akhir pekan di Monas

Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono memastikan delman tidak dilarang namun bisa beroperasi saat akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

3. Pemkot Jaksel tambah taman hijau di Kampung Ki Kunti

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menambah taman hijau di Kampung Ki Kunti di Jalan Palbatu III RT 015/RW 011, Menteng Dalam, Tebet, sebagai bagian dari penataan kawasan di wilayah tersebut.

4. Satpol PP Jaktim layangkan surat penertiban penghuni Kali Ciliwung

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur melayangkan surat peringatan kedua terkait penertiban bangunan di bantaran Kali Ciliwung di Jalan IPN Kebon Nanas RT 09 RW 06, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara.

5. Tiga juta orang kunjungi Taman Margasatwa Ragunan sepanjang 2022

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan menyebut telah menerima kunjungan sebanyak lebih dari tiga juta orang sepanjang tahun 2022.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023