Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi kemarin namun masih menarik disimak, mulai dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan, hingga kunjungan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ke Papua.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Presiden dan Wapres buka acara HUT ke-50 PDI Perjuangan

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadir membuka acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa.

Selengkapnya di sini:

2. Megawati tak mau tergiur umumkan nama capres di HUT PDIP

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih enggan untuk mengumumkan nama calon presiden (capres) yang akan diusung oleh partai nya pada Pemilu 2024 saat perayaan HUT Ke-50 PDIP.

Selengkapnya di sini:

3. Mahfud sebut pemilu saat ini sudah jauh lebih baik

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut pemilihan umum (pemilu) saat ini sudah jauh lebih baik sebagai bentuk kemajuan demokrasi bila dibandingkan dengan pemilu terdahulu.

Selengkapnya di sini:

4. 248 calon PPS Pemilu 2024 di Kota Denpasar ikuti seleksi CAT

Sebanyak 248 calon panitia pemungutan suara (PPS) yang akan bertugas dalam Pemilu 2024 mengikuti seleksi tes tertulis berbasis komputer dengan sistem CAT (computer assisted test) di kampus Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali.

Selengkapnya di sini:

5. Kapolri tegaskan komitmen pemerintah sejahterakan masyarakat Papua

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan komitmen pemerintah yang terus mendorong pembangunan dan program transformasi di Papua adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selengkapnya di sini:

 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023