Jepang Teratas Di Antara Maskapai Penerbangan Besar dan Bandara Besar Dunia; All Nippon Airways dan Tokyo Haneda International Di Peringkat Ke-1

London--(ANTARA/Business Wire)-- OAG adalah platform data terkemuka di dunia untuk industri perjalanan global. OAG mengumumkan maskapai penerbangan dan bandara paling tepat waktu di dunia sebagai bagian dari Punctuality League (Liga Ketepatan Waktu) 2023.

Di antara 20 Maskapai Penerbangan Besar Terbaik di dunia, Jepang di posisi teratas dengan All Nippon Airways di peringkat 1 dan Ketepatan Waktu Penerbangan (OTP) sebesar 88,79%, diikuti Japan Airlines (ke-2; OTP 88,07%). LATAM Airlines (OTP 85,03%) di peringkat ke-3 dan Azul Airlines (OTP 84,87%) di peringkat ke-4 di antara maskapai penerbangan Amerika Latin. Lima maskapai penerbangan A.S. termasuk 10 Terbaik, di mana Delta Air Lines (OTP 81,79%) menduduki peringkat ke-6.

Lima maskapai penerbangan Eropa termasuk 20 Maskapai Besar Terbaik, di antaranya KLM Royal Dutch Airlines di peringkat tertinggi ke-11 (OTP 73,06%).

Di antara 20 maskapai berbiaya rendah (LCC) Terbaik di dunia, Eurowings Jerman (OTP 95,26%) menduduki peringkat ke-1, diikuti Thai AirAsia (ke-2; OTP 92,33%) dan Jeju Air (ke-3; OTP 91,84%). Viva Air Colombia (OTP 81,63%) di peringkat ke-7 di antara maskapai perbangan Amerika Latin, sedangkan Southwest Airlines (OTP 71,61%) di peringkat ke-14 di antara maskapai penerbangan A.S.

Dari 20 Bandara Besar Teratas di dunia, Tokyo Haneda menduduki posisi ke-1 dengan OTP 88,06%. Di Amerika Utara, Atlanta Hartsfield-Jackson International (OTP 80,08%) di peringkat ke-2 dan Mexico City International (OTP 72,73%) di peringkat ke-12. OTP di bandara-bandara terbesar Eropa terkena dampak tahun ini akibat masalah pengadaan sumber daya operasional selama musim panas.

“Ketepatan waktu penerbangan global mencapai tingkat seperti sebelum pandemi, karena maskapai penerbangan berusaha mengurangi tekanan dan penundaan operasional,” kata John Grant, kepala analis di OAG. “Pemulihan pariwisata semakin optimis pertumbuhannya karena berbagai maskapai penerbangan memesan pesawat baru, mengumumkan rute-rute baru, dan masalah tenaga kerja tampaknya mulai membaik.”

Unduh laporan lengkap untuk mendapatkan pengetahuan dan rincian kriteria lebih lanjut dari Punctuality League OAG 2023.

Tentang OAG

OAG adalah pemimpin platform data untuk industri perjalanan global, yang mendorong pertumbuhan dan inovasi ekosistem perjalanan udara sejak tahun 1929. OAG berkantor pusat di Inggris dan beroperasi di A.S., Singapura, Jepang, Tiongkok, dan Lituania. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.oag.com dan ikuti kami di Twitter @OAG Aviation.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Chrissy Azevedo, Corporate Ink for OAG

Sumber: OAG

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023