Mendominasi Rute Domestik Internasional dan Global; London Heathrow Termasuk 5 Bandara Global Tersibuk di Dunia

Temuan Utama:

  • Kairo (CAI)-Jeddah (JED) adalah rute internasional tersibuk ke-2, sedangkan rute Hong Kong (HKG)-Taipei (TPE) di peringkat ke-3.
  • London Heathrow (LHR)-New York (JFK) adalah rute internasional tersibuk ke-8 di dunia.
  • Dubai (DXB)-London Heathrow (LHR) dan Lisbon (LIS)-Madrid (MAD) adalah rute tersibuk ke-5 dan ke-10 di Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

London--(ANTARA/Business Wire)-- OAG adalah platform data terkemuka di dunia untuk industri pariwisata global. Hari ini OAG mengumumkan Rute Tersibuk 2023 di dunia. Analisis ini didukung oleh Data Jadwal Maskapai Penerbangan Global OAG dan memberikan gambaran umum tentang kinerja dan tren rute internasional maupun domestik.

Asia-Pasifik kembali menjadi rute tersibuk di dunia, yaitu ke-7 dari 10 rute internasional global teratas dan ke-9 dari 10 rute domestik global. Rute internasional global tersibuk adalah Kuala Lumpur (KUL)-Singapura Changi (SIN) dengan 4,9 juta kursi. Kairo (CAI)-Jeddah (JED) menduduki peringkat kedua dengan 4,8 juta kursi, naik dari 3,4 juta pada tahun 2019.

London Heathrow (LHR) menjadi Bandara Global Tersibuk ke-4 di dunia tahun ini dengan 49.370.859 kursi. Atlanta Hartsfield-Jackson International Airport (ATL) berada di peringkat ke-1 dan Dubai International Airport (DXB) di peringkat ke-2.

Beijing (PEK)-Shanghai Hongqiao (SHA) adalah rute domestik tersibuk ke-1 di Tiongkok, sedangkan Honolulu (HNL)-Kahului (OGG) adalah rute tersibuk di A.S.

“Asia terus menjadi rute tersibuk di dunia karena popularitasnya sebagai pusat pariwisata,” kata John Grant, kepala analis di OAG. “Meskipun kapasitasnya belum pulih seperti tahun 2019, London Heathrow tetap menjadi bandara pengumpul (hub) yang penting bagi perjalanan udara global.”

Untuk wawasan lebih lanjut, lihat analisis selengkapnya di sini.

Tentang OAG

OAG adalah platform data terdepan bagi industri perjalanan global, yang mendorong pertumbuhan dan inovasi ekosistem perjalanan udara sejak tahun 1929. OAG memiliki jaringan independen yang paling diakui untuk jadwal penerbangan dan data status di dunia. OAG berkantor pusat di Inggris dan beroperasi di A.S., Singapura, Jepang, Tiongkok, dan Lituania. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.oag.com dan ikuti kami di Twitter @OAG Aviation.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Pers
Chrissy Azevedo, Corporate Ink for OAG

Sumber: OAG

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023