Akuisisi ini menambahkan data tiket pesawat ke platform intelijen terdepan di pasar milik OAG

London (ANTARA/Business Wire)- OAG adalah platform data terdepan di dunia bagi industri perjalanan global. OAG telah mengakuisisi Infare, penyedia data perjalanan udara pesaing yang terkemuka, dari Ventiga Capital dalam kesepakatan senilai lebih dari AS$500 juta untuk gabungan entitas tersebut. OAG bersama Infare akan menjalani kemitraan yang mengasyikkan untuk memanfaatkan platform data lengkap yang benar-benar terdepan di pasar guna melayani kebutuhan intelijen perjalanan udara yang sangat penting di seluruh dunia.

Dengan warisan industri yang terkenal, kedua perusahaan ini sama-sama memiliki hasrat yang mendalam akan kualitas, keakuratan, dan fokus pada pelanggan. Bersama-sama, OAG dan Infare berpeluang besar untuk melayani para mitra maskapai penerbangan dengan lebih baik dan memiliki ekosistem perjalanan yang lebih luas dengan data berkualitas tinggi dan solusi inovatif.

Infare adalah mitra pilihan bagi maskapai penerbangan yang memerlukan sumber data perjalanan udara pesaing yang bermutu tinggi untuk mendukung pertumbuhan mereka. Menggabungkan solusi data OAG yang ada dengan data tiket pesawat akan menciptakan proposisi yang menarik bagi pelanggan yang dapat memperoleh gambaran lebih lengkap tentang penawaran dan permintaan. Sehingga pelanggan dapat memperkirakan sumber daya, mengevaluasi permintaan dan persaingan perjalanan, dan membangun model-model yang lebih kompleks dan inovatif untuk mendorong pendapatan dan pertumbuhan yang menguntungkan.

Melalui akuisisi tersebut, kini OAG memiliki lebih dari 300 karyawan di seluruh dunia di 10 kantor.

Kata Phil Callow, CEO OAG:

“Pariwisata dan teknologi global yang kian dinamis menyebabkan kebutuhan akan data yang lebih canggih dan terinci untuk memahami, mengelola, dan membuka peluang pertumbuhan dalam perjalanan udara. Berkat akuisisi Infare, kami lebih dapat memberikan informasi yang konsisten dan akurat di seluruh rantai nilai pasokan dan permintaan yang lebih luas. Bersama-sama, kami membuat pelanggan baru maupun lama dapat berkembang dan berinovasi melampaui rekan mereka. Saya sangat antusias menyambut rekan-rekan Infare di keluarga OAG.”

Nils Gelbjerg-Hansen, CEO Infare:

“Akses ke data yang komprehensif dan akurat sangatlah penting untuk dapat membuat keputusan bisnis berdasarkan informasi. Maskapai penerbangan mengandalkan data untuk mendapatkan wawasan berharga tentang perilaku pelanggan, tren pasar, dan efisiensi operasional. Platform teknologi, kumpulan data, dan perangkat lunak intelijen kami melengkapi milik OAG dan akan sangat bermanfaat bagi pelanggan kami di seluruh dunia. Ini adalah peluang yang unik untuk memperluas layanan kami dan memperkenalkan berbagai produk baru yang inovatif kepada pelanggan kami. Kami sangat antusias dengan kemitraan ini.”

Kedua tim manajemen akan melanjutkan dalam Grup dan akan mempertahankan kepemilikan saham, dengan dukungan baru dari Vitruvian Partners.

Kata Ben Johnson, Mitra di Vitruvian:

“OAG maupun Infare adalah pemimpin yang terbukti di pasar global masing-masing. Gabungan in menciptakan peluang pertumbuhan lebih besar bagi kedua perusahaan. Vitruvian dengan senang hati mendukung perusahaan teknologi yang ambisius ini dan memperbarui hubungan kami dengan mereka selama bertahun-tahun mendatang.”

Niclas Gabrán, Managing Partner Ventiga Capital Partners:

“Sungguh menyenangkan bekerja sama dengan Nils dan tim beliau untuk membangun Infare menjadi penyedia data perjalanan terkemuka melalui pertumbuhan dan akuisisi organik. Babak berikutnya bagi Infare sebagai bagian dari keluarga OAG pasti akan menciptakan peluang pertumbuhan lebih besar di dalam maupun di luar sektor perjalanan udara.”

Tentang OAG

OAG adalah platform data terdepan bagi industri perjalanan global, yang mendorong pertumbuhan dan inovasi ekosistem perjalanan udara sejak tahun 1929. OAG memiliki jaringan informasi penerbangan terbesar di dunia, yang mencakup seluruh perjalanan mulai dari perencanaan hingga pengalaman pelanggan. Pelanggan kami meliputi maskapai penerbangan, bandara, perusahaan teknologi perjalanan, penyedia layanan penerbangan, lembaga pemerintah, lembaga keuangan, dan konsultan. OAG berkantor pusat di Inggris dan beroperasi di A.S., Singapura, Jepang, Tiongkok, dan Lituania. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.oag.com dan ikuti kami di Twitter @OAG Aviation.

Tentang Infare

Infare adalah penyedia data perjalanan udara pesaing yang terkemuka dan membantu maskapai penerbangan membuat keputusan penetapan harga yang efektif. Misi Infare adalah mendorong sistem maskapai penerbangan dengan data perjalanan udara pesaing bermutu tinggi yang dikirimkan setiap hari, beberapa kali dalam sehari, atau secara langsung. Didirikan pada tahun 2000 dan berkantor pusat di Kopenhagen, Denmark, Infare memiliki jangkauan dan keberadaan global di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.infare.com dan ikuti kami di LinkedIn.

Tentang Vitruvian Partners

Vitruvian adalah perusahaan modal pertumbuhan independen yang berkantor pusat di London dan hadir di seluruh dunia. Vitruvian berfokus pada situasi dinamis yang ditandai oleh pertumbuhan dan perubahan yang cepat di seluruh industri yang mencakup teknologi, layanan keuangan, perawatan kesehatan, serta layanan bisnis dan layanan konsumen. Vitruvian adalah salah satu kumpulan modal terbesar di Eropa yang mendukung perusahaan yang tingkat pertumbuhannya lebih tinggi dan inovatif. Vitruvian Funds mendukung lebih dari 90 perusahaan dan memiliki aset yang dikelola sebesar lebih dari €15 miliar. Investasi kami yang luar biasa hingga saat ini meliputi pemimpin pasar global dan inovator di bidangnya seperti Skyscanner, Sykes Holiday Cottages, CFC Underwriting, CallCredit, Travel Counsellors, Trustpilot, Farfetch, Just Eat, Wise, dan Global-e.

Tentang Ventiga Capital Partners

Ventiga adalah investor wirausaha dan berfokus pada pertumbuhan yang bermitra dengan wirausahawan dan tim manajemen yang luar biasa demi mencapai nilai transformasi dan pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan melalui kepemilikan yang aktif, terlibat, dan bertanggung jawab. Ventiga berinvestasi pada perusahaan yang tingkat pertumbuhannya menguntungkan dan memiliki potensi ekspansi bisnis yang unggul, terutama di bidang layanan B2B.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Pertanyaan Media

Inggris/Eropa, Timur Tengah dan Afrika/Asia Pasifik
Dom Conolly/ Harvard PR

North America
Chrissy Azevedo
Corporate Ink for OAG



Sumber: OAG

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023