Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin langsung tancap gas dengan hanya membutuhkan 35 menit untuk memastikan tiket babak kedua BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2023.

Pasangan berjuluk The Babbies itu tanpa kesulitan menyingkirkan ganda putra Jepang Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 21-14, 21-18 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu.

"Kami langsung in dengan permainan. Sedangkan lawan sepertinya lambat. Memang di tengah lapangan yang berangin, kami dan lawan sama-sama masih sering melakukan kesalahan. Tetapi sejauh ini lawan lebih banyak errornya," kata Daniel dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Bersyukur bisa main baik dan menang. Tadi sama-sama harus beradaptasi dengan angin. Arah angin hari ini berbeda dengan kemarin saat latihan," ujar Leo.

Dengan kemenangan ini, Leo/Daniel menantang unggulan keenam asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang mengalahkan pasangan Jepang Keiichiro/Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan 21-13, 21-10.

Baca juga: Minions singkirkan wakil tuan rumah pada awal laga Malaysia Open
Baca juga: Bagas/Fikri tantang unggulan ketujuh Malaysia Open 2023


Ini akan menjadi pertemuan kelima bagi mereka setelah dalam laga sebelumnya sama-sama mengantongi dua kemenangan. Leo/Daniel lebih diuntungkan karena pada laga terakhir di Denmark Open 2022 meraih kemenangan dengan 21-19, 17-21, 21-16.

"Besok bermain berani saja. Siap hadapi dan bermain tanpa beban," kata Daniel. "Kami akan bermain maksimal dengan bermodalkan kemenangan terakhir di Denmark," kata Leo.

Kekuatan sektor ganda putra Indonesia masih tetap solid pada ajang yang bergulir di Negeri Jiran tersebut. Enam wakil semuanya sukses mengawali dengan kemenangan.

Pada hari ini, kemenangan juga diraih Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Mereka menyusul pasangan Indonesia lainnya yang sehari sebelumnya lebih dulu melaju ke babak kedua yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Chico susul Jojo dan Ginting ke babak kedua Malaysia Open 2023
Baca juga: Lapangan berangin bikin Shesar kesulitan kontrol permainan
Baca juga: Sembilan wakil Indonesia menang pada hari pertama Malaysia Open

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023