Jakarta (ANTARA) - Disneyland New Orleans Square akan melakukan renovasi untuk menghadirkan Istana Tiana.

Pada Kamis (13/1), Disney mengumumkan bahwa French Market Restaurant di area tersebut akan ditata ulang menjadi Istana Tiana yang terinspirasi dari restoran impian sang putri dari "The Princess and the Frog", sebagaimana dilaporkan People, Jumat.

Tempat saat ini akan ditutup mulai 17 Februari, bersama dengan Mint Julep Bar, dan akan dibuka kembali sebagai Istana Tiana (dengan bar yang sama) akhir tahun ini.

French Market Restaurant adalah tempat yang sempurna untuk tempat makan impian Tiana karena para desainer yang mengerjakan "The Princess and the Frog" menggunakan eksterior restoran di kehidupan nyata sebagai inspirasi ketika mereka memimpikan Istana Tiana fiksi dalam film tersebut.

Baca juga: Shanghai Disneyland akan dibuka kembali pada 25 November

Menurut blog Disney Parks, Istana Tiana akan memiliki pizzazz serta makanan baru yang disetujui Tiana seperti dalam filmnya.

Istana Tiana akan dibuka di samping Eudora's Chic Boutique baru yang menampilkan Tiana's Gourmet Secrets, toko yang dibuka Tiana bersama ibunya di film tersebut.

Disney Imagineers bekerja sama dengan seniman Animasi Disney dari film tersebut untuk menghadirkan esensi "The Princess and the Frog" ke Disneyland.

"Di dalam dinding berwarna persik dan balkon besi tempa hijau yang mewah, Anda akan menemukan perlengkapan dan janji temu yang elegan yang mengingatkan pada kehidupan dan persahabatan Tiana," kata blog tersebut.

Ini hanya satu bagian dari rencana Disney untuk memperluas dunia Tiana di Disneyland dan Disney World.

"Tiana's Bayou Adventure" akan menggantikan wahana Splash Mountain di Disneyland dan Disney World's Magic Kingdom. Perjalanan akan dibuka pada akhir 2024, memungkinkan para tamu melakukan perjalanan mengikuti Tiana dan teman-temannya dalam persiapan mereka untuk Mardi Gras.

Pengumuman konsep ulang Splash Mountain pada tahun 2020 terjadi beberapa minggu setelah beberapa petisi mendesak Disney untuk mengubah tema wahana populer tersebut.

Pada bulan September 2022, model besar atraksi bertema "Princess and the Frog" dipajang di paviliun Disney Parks and Experiences Wonderful World of Dreams di D23 Expo.

Baca juga: Disney siapkan banyak wahana dan atraksi pada 2023

Baca juga: Shanghai Disneyland kembali beroperasi 8 Desember

Baca juga: Shanghai Disneyland ditutup sementara

Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023