Jakarta (ANTARA) - Dari luar, "The Garden" sama sekali tidak terlihat seperti restoran. Koridor yang dihiasi tumbuhan hijau dan bunga-bunga cantik menjadi pintu masuk dari restoran yang berlokasi di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Setelah melewati koridor yang indah dipandang, pengunjung langsung seakan merasa seperti baru melakukan teleportasi ke Eropa karena interiornya dibuat seperti taman-taman di Eropa.

Baca juga: Sushi tak gentar melawan makanan Korea

Sebuah pojok di dekat pintu masuk menampilkan rak berisi bunga-bunga dan sayuran serta buah hias, lengkap dengan penyiram tanaman dan pot-pot kecil. Rasanya seperti sedang mampir ke toko bunga dan toko sayur mayur.
The Garden di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta (ANTARA/Nanien Yuniar)


Yang sebenarnya dijual di The Garden adalah hidangan bertema fusion, memadukan gaya Timur dan Barat. Salah satu menu yang langsung menarik perhatian adalah The Wonder Duck Crispy Kecombrang. Nama menunya memang biasa, tapi penyajiannya membuat kepala menoleh dua kali.

Baca juga: Gurita peramal Jepang dijadikan sashimi

Nasi dengan kecombrang beserta bebek goreng dan tiga macam sambal -sambal merah, sambal hijau, dan sambal matah- disajikan dalam piring berbentuk sekop ukuran jumbo. Piring unik itu tampak cocok mengingat tema dan nama restoran ini berkaitan dengan taman. Bebek gorengnya terasa renyah di bagian kulit, dagingnya pun terasa lembut dan sama sekali tidak alot.
The Garden di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta (ANTARA/Nanien Yuniar)


Butuh asupan sayuran? Ada Kale Me Salad yang berisi kale segar dan kale goreng crispy, sehingga teksturnya bervariasi di mulut. Salad ini dinikmati dengan saus dressing sesame dan potongan ayam.

Baca juga: Lima hidangan khas nusantara yang perlu dijajal pecinta kuliner

Kombinasi Timur dan Barat terlihat di menu Cheese Burger Spring Rolls. Penampilannya sangat jauh dari burger yang biasa diketahui orang, hanya terlihat seperti spring roll atau lumpia biasa.

Tapi, ketika Anda melihat lebih dekat bagian dalamnya, isian yang ada di dalam burger keju ada di situ. Daging patty burger dan keju dibalut dengan kulit lumpia dan digoreng. Saat dikunyah, rasanya betul-betul seperti cheese burger.

Baca juga: GREENS tawarkan santap kuliner dengan teknologi pertanian canggih
Salmon and Tuna Pizza di The Garden di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta (ANTARA/Nanien Yuniar)


Paduan unik lainnya adalah Salmon and Tuna Pizza, kombinasi antara makanan Jepang dan Italia. Pizza yang dimaksud adalah tortilla tipis yang menjadi adonan pizza, di mana pugasannya adalah salmon serta tuna mentah yang dipotong segitiga. Rasanya seperti makan sashimi dengan saus ponzu mayo.

Makan di taman yang cantik ditutup dengan Klepon Cake, kue klepon dengan taburan kelapa kering dan es krim kopyor yang manis.

Restoran ini cocok disambangi bila Anda tak cuma mencari hidangan lezat, tetapi tempat cantik yang setiap pojoknya bisa dijadikan tempat berfoto.



Baca juga: Berburu rasa Indonesia di Chow Kit

Baca juga: Mengusir gerahnya Jakarta dengan kopi rasa mint di kafe yang asri

Baca juga: Saloona, gulai rumahan yang kini bermunculan di menu restoran Qatar

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023