Jayapura (ANTARA) - Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Rocky Bebena masuk bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Rocky Bebena kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan setelah diusung oleh Asprov PSSI Papua sebagai bakal calon anggota Exco PSSI maka pihaknya ingin agar ke depan lebih banyak lagi bakat sepak bola dari Tanah Papua yang bisa dikembangkan dan mempunyai peluang lebih besar untuk bersaing di tingkat nasional

Menurut Rocky, namun lebih dari pada itu pengembangan sepak bola yang sudah dilakukan di Papua akan lebih didorong guna mengimplementasikan instruksi Presiden nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional bisa terwujud.

"Artinya sepak bola ini bukan sekadar tontonan di lapangan tetapi perlu sumber daya dan dukungan dari semua pihak terutama pemerintah daerah setempat," katanya.

Baca juga: Wajah lama-baru bakal calon ketum, waketum dan anggota Exco anyar PSSI

Dia menjelaskan di Papua hingga kini belum banyak pihak swasta yang bisa memberikan perhatian terhadap sepak bola di Bumi Cenderawasih tersebut

Terkait itu, kata dia, untuk sepak bola Papua ke depan harus lebih banyak melahirkan pemain yang bertalenta dan mempunyai prestasi karena sepak bola modern bukan lebih banyak ke industri.

"Untuk itu lewat sepak bola sumber pendapatan bukan hanya dari pemain tetapi para pelaku sepak bola yang terlibat secara aktif baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota," katanya.

Dia menambahkan ada sebanyak 78 bakal calon anggota Exco PSSI di mana tujuan dari para anggota tersebut ialah bagaimana sepak bola Tanah Air bisa mengalami perubahan bukan hanya di kompetisi tetapi juga pada manajemen dan persiapan mulai dari dasar.

Rocky Bebena diusung sebagai anggota Axco PSSI periode 2023-2027 oleh Asprov PSSI Papua dan 10 klub atau pemegang hak suara peserta liga 1, liga 2 dan liga 3 Indonesia.

Baca juga: Bepe-Ponaryo Astaman masuk bursa terkini waketum PSSI 2023-2027
Baca juga: Iwan Budianto minta namanya dihapus dari daftar calon Waketum PSSI
Baca juga: Manajer Persipura: Ketum baru harus berani bersihkan sindikat di PSSI

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023