Jakarta (ANTARA) - Petenis putra Indonesia Anthony Susanto menjadi satu-satunya wakil tuan rumah di nomor tunggal setelah memenangi laga pertama Medco Power Indonesia International Tennis Championships, Rabu.

Pada babak pertama turnamen ITF Men's World Tennis Tour M15 yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Anthony mengalahkan kakaknya, David Agung Susanto, dengan dua set langsung 6-4, 6-2.

Namun, dua wakil Indonesia lainnya harus terhenti langkahnya. Nathan Anthony Barki kandas di tangan petenis Korea Selatan, Sanhui Shin 2-6, 2-6, sementara Muhammad Rifqi Fitriadi harus mengakui kemampuan unggulan ketujuh petenis India Niki Kaliyanda Poonacha dengan 6-4, 2-6, 4-6.

Selanjutnya, pada babak kedua yang dijadwalkan Kamis, Anthony bakal berjibaku dengan unggulan kedua, Arthur Webber dari Prancis.

Baca juga: Christo/Nathan melaju ke perempat final ITF M15 Jakarta

Sementara itu di sektor ganda, wakil Indonesia Christopher Rungkat/Nathan Anthony Barki masih menjadi andalan tuan rumah. Christo, yang berusia 33 tahun, merasa semakin kompak berpasangan dengan juniornya yang berbeda 15 tahun itu.

Setelah empat turnamen ITF World Tennis Tour sepanjang 2022, duet Christo/Nathan yakin akan berjaya di turnamen Medco Power Indonesia Internasional Tennis Championships.

"Dua semifinalis dan satu finalis ITF 2022 cukuplah sebagai bekal untuk berdiri di podium tertinggi turnamen Medco Power Indonesia, awal tahun ini," ujar Christo dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, Rabu.

Setelah mengatasi duet India di babak pertama ajang berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp234 juta itu, wakil semata wayang Indonesia di sektor ganda tersebut harus meladeni pasangan Jepang, Keisuke Saitoh/Naoki Tajima di perempat final, Kamis.

Baca juga: 17 negara ikuti ITF M15 Jakarta Medco Tennis Championships 2023
Baca juga: Pelti agendakan turnamen internasional di berbagai kota di Indonesia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023