Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengapresiasi kinerja pemain-pemainnya seusai membantai Persita Tangerang dengan skor 5-0 pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu.

Menurut Aji, para pemainnya tampil cukup impresif meski harus bermain di bawah tekanan pendukung Persita Tangerang yang memadati stadion.

Aji mengatakan dirinya senang dan bersyukur dengan hasil yang mereka raih yang tentu merupakan awal baik untuk Persebaya Surabaya mengawali putaran kedua Liga 1 Indonesia.

"Tentunya kami bersyukur dimana pada pertandingan putaran kedua pertama kali main dan kami main tandang, alhamdulillah kami mendapatkan poin maksimal," ujar Aji, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu.

Baca juga: Persis bertekad raih tiga poin saat jamu Persija di putaran kedua

Mantan pemain Timnas Indonesia itu turut memberikan apresiasi kepada para pemain baru yang didatangkan Persebaya Surabaya pada putaran kedua.

Pada pertandingan ini Aji memutuskan untuk menurunkan beberapa wajah baru seperti Ze Valente, George Brown, Muhammad Iqbal dan Paulo Victor.

Ia menjelaskan alasannya menurunkan beberapa pemainnya adalah agar mereka dapat segera beradaptasi dengan gaya permainan dari Persebaya.

Aji menilai beberapa pemain anyar yang ia turunkan turut memberikan kontribusi yang cukup positif dan diyakini mereka dapat semakin berkembang ke depannya.

"Saya berikan kesempatan bermain supaya mereka (pemain baru) cepat beradaptasi karena saya yakin pemain-pemain baru ini butuh waktu untuk beradaptasi," ungkap Aji.

Berkat kemenangan itu, Persebaya Surabaya naik ke peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 25 poin dari 18 pertandingan.

Baca juga: Rodney sebut Barito Putera siap tampil habis-habisan kontra Borneo FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023