Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Inggris Robert Pattinson mengaku dirinya pernah menjalani diet dengan hanya mengonsumsi kentang rebus selama dua pekan sebagai bagian dari detoksifikasi penurunan berat badan.

Pattinson dalam wawancara surat kabar ES Magazine mengatakan dirinya bahkan telah mencoba berbagai jenis diet. Masalahnya hanya satu, dia tidak konsisten.

“Saya pernah makan kentang selama dua minggu sebagai detoksifikasi. Hanya kentang rebus dan garam Himalaya. Rupanya, ini semacam detoksifikasi untuk menurunkan berat badan," kata Pattinson, mengutip Deadline yang disiarkan pada Sabtu.

Aktor itu menambahkan dirinya juga pernah mencoba menjalani diet keto, bahkan hanya mengonsumsi keju dan makanan lainnya dengan yang disusun menggunakan konsep charcuterie.

Bintang film "Twilight" itu mengatakan dirinya tidak dapat menghindari tren diet, sambil menyadari tekanan yang kerap dihadapi aktor laki-laki di industri hiburan Hollywood yang mendewakan standar kecantikan tubuh tertentu.

Menurut Pattinson, tekanan untuk mempertahankan penampilan tertentu di dunia Hollywood seringkali terasa gila, bahkan dapat berbahaya jika seseorang sudah begitu obsesif terhadap perhitungan setiap asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Secara pribadi, Pattinson mengatakan dirinya tidak pernah menghadapi permasalahan tentang citra tubuh (body image). Meski begitu, dirinya juga memiliki resolusi di tahun 2023 dengan berusaha untuk konsisten menjalani diet.

Pattinson sendiri saat ini tengah terlibat dalam syuting film "Mickey 17" yang diarahkan oleh sutradara Korea Bong Joon Ho. Warner Bros telah menetapkan film ini untuk rilis pada 29 Maret 2024.

Baca juga: Film terbaru Robert Pattinson dan Bong Joon Ho rilis 2024

Baca juga: Robert Pattinson kembali bintangi sekuel "The Batman"

Baca juga: "The Batman" akan tayang pada 18 April di HBO GO

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023