Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kabupaten Luwu Utara.

Bantuan itu atas instruksi langsung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk segera memenuhi kebutuhan logistik korban bencana alam banjir.

"Tim Dinsos Provinsi telah menyerahkan stok logistik penyangga (buffer stock) bersama Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara Drs Basir menyerahkan bantuan kepada korban," ujar Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makasaar, Ahad.

Penyaluran bantuan itu dilakukan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Sabtu kemarin, (21/01).

Baca juga: Kemendikbudristek bantu 10 sekolah terdampak banjir di Luwu Utara

Baca juga: Kemensos salurkan bantuan Rp539 juta bagi korban banjir di Luwu Utara


Bantuan itu disalurkan kepada 100 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Baebunta Selatan dan Kecamatan Malangke Barat di Luwu Utara.

Beberapa hari yang lalu, sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara mengalami banjir. Gubernur Sulsel berharap bantuan ini dapat membantu para korban terdampak banjir.

Kabupaten Luwu Utara terus mengupayakan penanganan usai banjir bandang yang menimpa beberapa tahun sebelumnya, termasuk pembangunan kembali infrastruktur pendidikan.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyebutkan, tahun 2023 ini tercatat dua sekolah yang rusak akibat banjir bandang akan segera dibangun.

"Insya Allah tahun ini SD Inkor Masamba dan SD 20 Pongo Kecamatan Sabbang akan dibangun, itu yang Kementerian PUPR sampaikan kepada Pemda. Mohon doanya semoga semua prosesnya berjalan lancar," kata Indah.

Bukan hanya fasilitas pendidikan, tapi juga jalan dan beberapa infrastruktur penting lainnya.

"Saat ini kita lihat di beberapa ruas jalan di wilayah Masamba masih terus dilakukan pembenahan," kata isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi itu.*

Baca juga: PMI salurkan bantuan tunai untuk korban banjir bandang di Luwu Utara

Baca juga: 50 unit hunian tetap diserahkan untuk korban banjir Luwu Utara

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023