ENHYPEN catatkan jejak debut di Dome Jepang dengan "Manifesto"

ENHYPEN catatkan jejak debut di Dome Jepang dengan "Manifesto"

Grup idola K-pop ENHYPEN (Twitter.com/ENHYPEN_JP)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop ENHYPEN melakukan debut Dome di Osaka Jepang, meninggalkan jejak tak terlupakan dalam perjalanan karir mereka. Mereka mengadakan konser di Kyocera Dome di Osaka selama akhir pekan lalu sebagai bagian dari tur dunia pertama bertajuk "Manifesto" yang telah berjalan sejak September 2022.

Seperti disiarkan The Korea Herald, Senin, debut dome ini terjadi dua tahun sejak debut grup pada November 2020 dan satu setengah tahun sejak debut ENHYPEN di Jepang pada Juli 2021.

Konser selama dua malam di Kyocera Dome dihadiri sebanyak 80.000 penggemar. Sebagian penggemar juga menonton konser melalui siaran real-time di 163 bioskop di Korea Selatan dan Jepang, sedangkan pada Minggu, penggemar global menikmati konser tersebut dari rumah melalui streaming langsung.

Tampil di atas panggung dengan pakaian putih pada Minggu, ENHYPEN memulai malam itu dengan membawakan "Walk the Line" dan "Given-Taken." Memompa kegembiraan dengan "Flicker," lalu selangkah lebih dekat dengan penggemar Jepang mereka dengan lagu Jepang berjudul "Always" dan "Forget Me Not."

"Tempat impian kami Kyocera Dome telah diisi dengan ENGENE (nama penggemar resmi ENHYPEN) dan tongkat cahaya ENGENE selama dua hari berturut-turut. Ini benar-benar luar biasa. Aku ingin mengingat momen ini selamanya," kata Jay.
Ni-Ki, yang berasal dari Jepang, menyapa para penggemar dalam bahasa Jepang. Dia mengatakan, grupnya dapat mengadakan pertunjukan "Manifesto" berkat ENGENE.

Di sela-sela lagu, para anggota mencoba untuk lebih dekat dengan para penggemar melalui sesi bincang-bincang. Mereka juga memainkan permainan untuk menghibur para penggemar.

Sebelum menutup acara dengan lagu encore "ParadoXXX Invasion", "Shout Out", "Forget Me Not", "Attention, Please!" dan "Go Big or Go Home", septet berkumpul untuk memberikan pidato terakhir mereka kepada para penggemar. Pemimpin grup Jungwon mengatakan orang tuanya menghadiri pertunjukan malam itu.

Sunghoon yang saat konser mengalami masalah tenggorokan meminta maaf atas kondisinya.

ENHYPEN setelah tampil di Jepang, dijadwalkan mengadakan konser di Bangkok, Thailand, pada 28-29 Januari 2023, dan di Manila, Filipina, pada 4-5 Februari 2023.

Baca juga: "Manifesto: Day 1" dari ENHYPEN sukses terjual hampir 2 juta kopi

Baca juga: Enhypen kembali dengan musik dan penampilan yang lebih intens


Baca juga: Sunoo ENHYPEN akan hiatus sementara karena alami masalah kesehatan

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar