Jakarta (ANTARA) - Plot klasik seorang pria kaya yang jatuh cinta dengan seorang gadis miskin menjadi tema populer dalam drama Korea satu dekade lalu, tetapi sekarang karakter wanita kuat dan menginspirasi mengambil alih.

Sejumlah aktris top memukau penggemar mereka dengan berbagai peran dalam drama yang tayang di layanan streaming, dan lebih banyak nama akan kembali ke layar kecil akhir tahun ini, seperti diungkap Yonhap, Senin.

Selebritas Song Hye-kyo yang dikenal sebagai "Ratu Melodrama," baru-baru ini menerima pujian atas peran gelapnya dalam serial Netflix "The Glory," sebuah drama balas dendam yang suram tentang perundungan di sekolah.

Baca juga: Lima fakta di balik "The Glory", serial korea terbaru Song Hye-kyo

Wanita berusia 41 tahun itu memerankan seorang wanita yang mengalami kekerasan di sekolah dan membalas dendam pada para perundungnya dengan memanfaatkan orang-orang di sekitarnya.

Ada juga selebritas Lee Bo-young melalui "Agency" yang berkisah tentang eksekutif wanita di sebuah kantor. Dia berperan sebagai eksekutif wanita pertama dari biro iklan yang mendapatkan promosi cepat dengan penampilan luar biasa meskipun latar belakangnya kurang mampu.

Karakter workaholic berhati dingin ini tidak segan-segan membalas dendam pada saingan prianya di tempat kerja, tetapi bergulat dengan kecemasan terus-menerus di rumah sendirian.

Selain dia, ada juga aktris pemenang Cannes Jeon Do-yeon melalui drama "Crash Course in Romance" yang mulai tayang pada 14 Januari 2023.

Jeon Do-yeon yang dikenal memiliki kemampuan untuk memerankan wanita yang emosional dalam film seperti "Secret Sunshine" (2007), berperan sebagai mantan pemain bola tangan nasional yang sekarang menjalankan toko lauk. Dia juga harus merawat saudara laki-lakinya yang sakit dan sepupunya di sekolah menengah.

Aktris berusia 50 tahun itu mengatakan bisa bersimpati dengan karakter yang mengorbankan dirinya untuk keluarganya.

"Aku pikir ini akan menjadi jenis drama yang memungkinkan pemirsa menemukan bagian yang tidak diketahui dari diriku," kata dia.

Baca juga: Netflix belum pastikan tanggal rilis "The Glory" bagian 2

Baca juga: "The Glory" masuk peringkat ketiga Top 10 Global Netflix

Baca juga: "The Glory" duduki peringkat lima chart Netflix global

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023