Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda andalan Indonesia Christopher Rungkat dan Nathan Anthony absen di perhelatan pekan kedua Medco Power Indonesia International Tennis Championships.
 
Christo/Nathan, yang menyabet gelar juara pada seri pertama turnamen seri ITF Men's World Tennis Tour M15 itu, batal tampil lantaran harus menjaga kebugaran menjelang Play Off Grup II Piala Davis menghadapi tuan rumah Vietnam pada 4-5 Februari.

"Sesuai saran dokter, keduanya perlu menjaga kebugaran untuk tampil di partai Play Off Grup II Piala Davis menghadapi tuan rumah Vietnam, akhir minggu depan," ujar Direktur Turnamen Susan Soebakti dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin.

Sektor ganda akan diisi duet M. Rifqi Fitriadi/Achad Imam Maruf, duo kakak beradik David Agung/Anthony Susanto dan Lucky Candra Kurniawan/Tegar Abdi Satrio Wibowo menjadi andalan di nomor ganda. Semuanya masuk babak utama memanfaatkan fasilitas wild card tuan rumah.

Sementara itu di sektor tunggal, petenis putra Indonesia David Agung Susanto menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang berhasil lolos ke final kualifikasi pekan kedua.

Baca juga: Duet Christo/Nathan sabet gelar perdana di ITF M15 Jakarta

Pada laga babak kedua kualifikasi yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Senin, David sukses menekuk unggulan teratas asal India, Rishab Agarwal 6-7(6), 6-2, 10-7.

Pada final kualifikasi untuk merebut satu dari delapan slot di babak utama David akan berjibaku dengan wakil Korea Selatan Sanhui Shin yang menempati posisi unggulan kesembilan, Selasa.

"Enjoy saja, namun tetap siap berjuang di lapangan," kata David.

Langkah David dalam ajang berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp234 juta itu gagal diikuti juniornya.

Claudio kandas di tangan Naoki Tajima dari Jepang 0-6, 2-6, sementara Achad Imam Maruf kalah dari petenis Thailand Thanapet Chanta 0-6, 3-6.

Pada babak utama pekan kedua Medco Power Indonesia ITF M15 Jakarta, tunggal Indonesia diwakili oleh Muhammad Rifqi Fitriadi, Anthony Susanto dan Gunawan Trismuwantara di sektor tunggal.

Baca juga: Christo/Nathan melaju ke perempat final ITF M15 Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023