Jakarta (ANTARA) -- Rak arsip adalah perabot yang berbentuk sekat terbuka untuk menyimpan berbagai jenis dokumen dan berkas-berkas penting. Ada juga rak arsip yang dilengkapi dengan pintu lemari atau laci penyimpanan dengan pengaman.

Berikut beberapa hhal yang perlu dipertimbangkan saat memilih rak arsip:

1. Segi Ukuran
Sesuaikan ukuran rak arsip dengan luas ruangan yang tersedia di dalam ruang kerja. Hindari memakai rak arsip yang terlalu besar karena bisa membuat ruangan jadi sempit dan mengganggu ruang gerak.

2. Bahan Rak Arsip
Model dan ukuran rak memang penting untuk memberikan nilai estetika. Namun, pastikan juga mempertimbangkan bahan rak arsip yang digunakan.
Pilih bahan rak arsip yang tahan api atau panas, seperti dari bahan stainless steel.

3. Jumlah Sekat
Tidak dapat kita pungkiri, ada banyak dokumen atau berkas-berkas yang harus kita simpan di kantor. Untuk itu, pastikan jumlah sekat pada rak cukup banyak. Rak arsip yang berbentuk kombinasi antara rak terbuka dan dilengkapi dengan laci atau pintu lemari juga dapat menjadi pilihan.

4. Model Rak sesuai Kebutuhan
Selain memilih rak arsip dengan bahan yang kokoh, perhatikan juga model rak, yaitu vertikal atau horizontal. Bila ruangan cukup kecil, kamu bisa memakai rak arsip dengan model horizontal. Soalnya, model rak ini cukup pendek dan kecil sehingga tidak akan membuat ruangan jadi sempit.

Selain beberapa hal diatas, harga rak juga menjadi pertimbangan utama. Pastikan rak yang dipilih sesuah bujet.

Jika kamu sedang mencari perabot kantor atau alat rumah tangga lainnya, kamu bisa mendapatkannya melalui situs belanja online ruparupa. Tenang saja, harga perabotan rumah tangga di sini cukup beragam sehingga bisa disesuaikan dengan anggaran.

Situs belanja e-commerce ini juga menjual berbagai dekorasi dan peralatan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023