Jakarta (ANTARA) - Akhir bulan biasanya selalu ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang, sebab waktu gajian telah tiba. Saat gajian, biasanya orang-orang merencanakan berbagai kegiatan bersama keluarga dan teman, salah satunya mengunjungi kawasan kuliner.

Bagi Anda yang ingin merayakan gajian dengan wisata kuliner, berikut ini rekomendasi aneka street food di Jakarta, dikutip dari siaran pers Tiket.com, Jumat.

Baca juga: Rekomendasi "street food" Korea Selatan dari Kimbab Family

Gultik Blok M
Gulai Tikungan di kawasan Blok M ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Rasa pedas dan gurih yang dihadirkan gulai ini membuat orang ketagihan dan tidak cukup untuk memakan satu piring saja.

Gulai Tikungan buka hampir setiap hari mulai dari jam 5 sore hingga jam 5 pagi.

Roti Bakar Eddy Blok M
Masih dari kawasan Blok M, Roti Bakar Eddy merupakan street food Jakarta yang sangat terkenal dengan banyak cabang di ibukota.

Bukan roti bakar biasa, ada banyak varian rasa yang bisa Anda pilih sesuai selera. Roti bakar ini sangat cocok bagi Anda yang ingin cari cemilan ketika sedang ngobrol bersama teman-teman.

Baca juga: Sensasi jajan di warung makan Osaka dibawa ke Jabodetabek

Warmindo Abang Adek
Jika Anda penggemar makanan pedas dan mie, wajib kunjungi Warmindo Abang Adek yang berlokasi di Tomang, Jakarta Barat.

Warung mie yang satu ini menghidangkan mie favorit Anda dalam satu piring besar, dilengkapi berbagai topping dengan level kepedasannya sampai 100 cabai.

Bubur Ayam Barito
Meskipun merupakan makanan yang sangat lumrah di Indonesia, bubur ayam yang berada di Barito menjadi salah satu street food Jakarta yang viral dan ramai pengunjung.

Bubur ayam ini terasa spesial karena wanginya yang menggugah selera ditambah pelengkap yang sangat banyak, seperti kacang, cakwe, daging ayam, dan kerupuk.


Baca juga: Tempat jajan dan belajar sejarah di Singapura

Baca juga: Daftar camilan paling sehat sepanjang 2019

 

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023