Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Jumat (3/2) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Wapres Ma'ruf Amin buka ASEAN Tourism Forum 2023 hingga Sail Teluk Cenderawasih diluncurkan.

Berita selengkapnya:
 
1. Wapres Ma'ruf Amin buka ASEAN Tourism Forum 2023
 
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin membuka ASEAN Tourism Forum 2023 di Yogyakarta dengan tema ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations.
 
"Saya berharap forum ini menjadi pengobar semangat kebangkitan pariwisata di ASEAN. Selain menjadi wadah diskusi dan formulasi kebijakan serta program nyata pengembangan pariwisata yang lebih praktis, terarah dan berorientasi masa depan," kata Wapres Ma'ruf Amin di Pelataran Candi Prambanan Yogyakarta, Jumat malam.
 
Selengkapnya di sini
 
2. Kepala Bakamla dampingi Menko Marves luncurkan Sail Teluk Cenderawasih
 
Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Lakdya TNI Aan Kurnia hadir mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan dalam peluncuran Sail Teluk Cenderawasih di Jakarta, Jumat.
 
Kepala Bakamla sempat naik ke panggung bersama Menko Marves serta jajaran pejabat lainnya untuk melakukan pemukulan tifa sebagai prosesi simbolik peluncuran kegiatan Sail Teluk Cenderawasih tersebut, demikian seturut keterangan pers yang diterima di Jakarta.
 
Selengkapnya di sini
 
3. Kapolri dan Panglima TNI sepakat lestarikan budaya lewat wayang
 
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sepakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan budaya lewat pergelaran wayang kulit.
 
"Jadi, hari ini sesuai dengan kesepakatan Pak Panglima bahwa kami sepakat untuk terus nguri-nguri budoyo, menjaga dan mengembangkan budaya," kata Sigit di sela acara pergelaran wayang kulit di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Jumat malam.
 
Selengkapnya di sini
 
4. Menpan RB: Kinerja birokrasi diukur dari dampak untuk kehidupan rakyat
 
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa kinerja birokrasi di Tanah Air diukur dari dampaknya untuk kehidupan rakyat.
 
"Kinerja birokrasi diukur dari dampaknya pada kehidupan rakyat. Kalau nilai RB (reformasi birokrasi) dikaitkan dengan tunjangan kinerja, pasti dampak ke rakyat tidak banyak," ujar Anas saat memberikan arahan dalam seminar nasional bertajuk "Daulat Pangan Wujudkan Kesejahteraan Petani dan Konsolidasi Program Mari Sejahterakan Petani (MSP)", di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta, Jumat.
 
Selengkapnya di sini
 
5. Anggota DPR siap perjuangkan aspirasi dari warga Malaka
 
Anggota DPR RI Yohanis Fransiskus Lema menyatakan siap memperjuangkan aspirasi warga Kabupaten Malaka, Nusa Tengara Timur.
 
"Aspirasi masyarakat itu disampaikan lewat Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Malaka, saudara Paskalis Wandelinus Nahak," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.
 
Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023