Jakarta (ANTARA) - Pekan ini, drama "Missing: The Other Side 2" telah memasuki episode terakhir. Aksi Kim Wook (Go Soo) dan Jang Pan Seok (Huh Joon Ho) yang mampu melihat desa arwah berhasil membius penonton.
Dalam drama tersebut, desa arwah merupakan tempat berkumpulnya para arwah dari orang yang jasadnya belum ditemukan.

Berbeda dengan musim sebelumnya yang menampilkan desa arwah bernama Desa Duon yang berlokasi di dalam hutan, musim kedua ini menghadirkan pintu masuk desa arwah di sebuah kompleks perumahan yang terbengkalai yakni Industrial Complex 3. 

Kim Wook dan Pak Jang kembali berusaha untuk membantu menemukan jasad para arwah penghuni Industrial Complex 3 supaya mereka bisa pergi melanjutkan perjalanan ke akhirat.

Baca juga: Park Hyung-sik jadi putra mahkota di drama "Our Blooming Youth"

Berikut ini beberapa di antara para penghuni warga desa arwah, dikutip dari siaran pers Viu pada Sabtu.

Kang Eun Sil (Lee Jung Eun)

Kang Eun Sil yang biasa dipanggil Bu Kang atau Kapten Kang adalah seorang kepala desa. Ia mengelola kedai atau warung makan tradisional.

Sifat keibuannya membuat dia seolah-olah menjadi ibu pengganti bagi anak-anak yang kerap mengunjungi kedainya. Ia selalu memasak untuk mereka hingga menghibur anak yang sedih.

Pintu masuk bagi arwah baru yang memasuki desa adalah pohon besar yang ada di depan warung Bu Kang. Jadi setiap kali ada arwah baru, dialah yang menjelaskan kepada mereka keadaan yang terjadi.

Oh Il Yong (Kim Dong Hwi)

Dia adalah warga desa yang cukup istimewa karena bisa dengan leluasa meninggalkan desa untuk jalan-jalan di dunia manusia. Ia jugalah yang menemukan Kim Wook dan Pak Jang serta membawanya ke Industrial Complex 3.

Meskipun dia sangat misterius, tapi sepertinya di masa hidupnya, Oh Il Yong adalah mantan anggota sebuah geng karena dia mengenal beberapa pelaku kejahatan dan sering membuntuti mereka.
Sehingga, dia sering memberitahu Kim Wook tentang adanya orang yang sedang dalam bahaya dan memintanya untuk menyelamatkan mereka sebelum dibunuh.

Yang Eun Hee (Kwon Ah Reum)

Yang Eun Hee adalah seorang mahasiswa yang dibunuh oleh pacarnya sendiri. Sejak tiba di Industrial Complex 3, ia sudah berperan sebagai guru sekolah bagi anak-anak di desa tersebut. Ia sangat dekat dengan para muridnya karena pribadinya yang lembut dan sabar.

Ia mengenal Jang Hyun Ji (Lee Hyo Bi), anak Pak Jang yang arwahnya pernah ada di Industrial Complex 3. Pak Jang pun mengenal Yang Eun Hee di dunia manusia karena mereka sama-sama berduka akibat kehilangan anak mereka.

Yang Eun Hee menjadi warga Industrial Complex 3 pertama yang jasadnya berhasil ditemukan oleh duo Pak Jang dan Kim Wook.

Baca juga: Lee Jae Wook dalam pembicaraan bintangi drama fantasi baru

Choi Ha Yoon (Kim Seo Hun)

Gadis kecil ini adalah teman dari Hyun Ji saat masih ada di Industrial Complex 3. Ia menjadi obat penawar rindu Pak Jang terhadap Hyun Ji karena selalu bercerita tentang kegiatan Hyun Ji selama berada di desa.

Bagi Ha Yoon, Pak Jang pun seperti pengganti ayahnya. Ia juga sering memakai bando pita yang diberikan Hyun Ji kepadanya untuk dipamerkan ke Pak Jang, sebab ia tahu Pak Jang yang membelikan bando itu untuk Hyun Ji. Dapatkah Kim Wook dan Jang Pan Seok membantu warga desa arwah menemukan jasad mereka sehingga mereka bisa melanjutkan perjalanan ke akhirat? Temukan jawabannya dengan menonton keseluruhan episode drama "Missing: The Other Side 2" di Viu.

Baca juga: Suguhan film dan drama korea yang siap ditonton Februari 2023
 

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023