Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum, kriminalitas dan keamanan mewarnai Jakarta pada Minggu (5/2), menarik untuk dibaca dan diulas kembali pada Senin ini.

Berikut rangkuman berita hukum dan kriminal yang terjadi pada Minggu (5/2):

1. Selama 2022 terdapat 323 kasus kenakalan remaja di Jakarta Selatan

Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengungkapkan bahwa selama 2022 terdapat 323 kasus kenakalan remaja di Jakarta Selatan.

"Kenakalan remaja ini seperti tawuran, nongkrong-nongkrong dengan mabuk, balap liar, yang harus disikapi bersama agar bisa direspon dengan baik," kata Fadil di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini.

2. Kapolres Jaksel tegaskan warga tetap bisa lapor meski pospol kosong

Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi menegaskan bahwa warga tetap bisa membuat laporan meskipun pos polisi (pospol) terdekat sedang kosong atau tidak ada petugas karena karena di tempat itu tetap ada nomor telepon yang bisa dihubungi.

Ade di Jakarta, Minggu, menerangkan bahwa umumnya di setiap pos polisi tertera nomor telepon seluler (ponsel) Kepala Pos Polisi atau anggota yang bertugas yang boleh dihubungi jika sedang ada keperluan dan kebetulan tidak ada anggota kepolisian yang berjaga.

Selengkapnya di sini.

3. Kapolres Jaksel sebut tak ada tawuran sejak Oktober 2022 di Manggarai

Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebutkan tidak ada lagi tawuran di Manggarai sejak Oktober 2022 karena kehadiran Satgas Anti Tawuran di kawasan itu.

"Dengan dibentuknya Satgas Anti Tawuran yang awal kami bertugas, kemudian diresmikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Itu efektif sampai dengan saat ini tidak pernah lagi terjadi," kata Ade di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023