Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Jumat (10/2) mulai dari pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) senilai Rp1.400 triliun hingga Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Utara menyiapkan warga beralih menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Digital.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

DKI dan Kemenkeu bahas pemanfaatan BMN senilai Rp1.400 triliun

Pejabat Kementerian Keuangan menemui Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono membahas pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) senilai Rp1.400 triliun yang ada di Jakarta setelah Ibu Kota negayra (IKN) pindah ke Kalimantan Timur.

“Kami bahas sinergi rencana tata ruang dikaitkan dengan perpindahan kantor pemerintahan IKN,” kata Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Dinkes DKI anjurkan orang tua deteksi dini cegah gangguan ginjal

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menganjurkan para orang tua untuk mendeteksi dini guna mencegah gangguan ginjal akut progresif atipikal (GGAPA) sehingga potensi pemburukan kesehatan anak bisa diminimalkan.

"Orang tua diharapkan lebih disiplin untuk memakaikan masker kepada anak, menghindari orang sakit, menjaga kebersihan diri, makanan dan lingkungan," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Distamhut DKI diminta pangkas pohon cegah pohon tumbang

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) untuk rutin memangkas pohon guna mencegah pohon tumbang saat hujan deras dan angin kencang.

"Pohon tumbang, tentunya Dinas Pertanaman harus pangkas," kata Heru di SMPN 51 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat, menanggapi banyaknya pohon tumbang di wilayah Jakarta saat musim hujan.

Berita selengkapnya klik di sini

SDA Jaksel bangun embung di SD Petukangan Selatan untuk tangani banjir

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan membangun embung di lahan milik SD Negeri 01 dan 02 Petukangan Selatan tepatnya berada di tepi Jalan Sangrila RT 06/01, Pesanggrahan untuk menangani banjir yang kerap terjadi akibat luapan Kali Uangan dan buangan dari jalan Swadarma.

"Di lokasi sekolahan ini kerap banjir akibat luapan Kali Uangan dan jatuhan air dari jalan tol M Saidi, sementara turap akan segera dikerjakan Sudin SDA pada tahun ini juga," kata Kepala Satuan Pelaksana Sudin Sumber Daya Air Kecamatan Pesanggarahan Siti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Sudin Dukcapil Jakut siapkan warga beralih gunakan KTP Digital

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Utara akan menyiapkan warga beralih menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Digital atau Identitas Kependudukan Digital (IKD) dari sebelumnya KTP Elektronik.

"Target kami, 25 persen dari Jumlah Wajib KTP pada Tahun 2023 ini (beralih dari blanko KTP ke IKD). Saat ini sasaran utama masih aparatur sipil negara dan mahasiswa/ pelajar," kata Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Utara Edward Idris melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023