Jakarta (ANTARA) - Kantor Berita Antara  merangkum berita-berita kriminal yang terjadi selama satu pekan, mulai dari perkembangan penyelidikan kasus mobil dinas Polri yang menabrak pemotor di Rawamangun hingga Polres Metro Jakarta Selatan menyiapkan tim Gegana Brimob Polri sebelum dan saat sidang vonis pasangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi selaku terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Berikut tautan berita seputar kriminal yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Jumlah pengguna narkoba di Jakarta Selatan pada 2021-2022 berkurang

Polres Metro Jakarta Selatan mencatat jumlah pengguna narkoba di wilayah tersebut pada 2021 hingga 2022 berkurang karena gencarnya razia oleh Kepolisian.

"Berkurang karena Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Jaksel gencar dengan melakukan pemberantasan narkoba," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Senin.
Selengkapnya di sini

2. Polda Metro Jaya dalami kecelakaan yang libatkan mobil Dinas Polri

Polda Metro Jaya masih mendalami kasus kecelakaan yang melibatkan mobil berpelat dinas Polri dengan kendaraan roda dua di Rawamangun, Jakarta Timur.

Sebelumnya terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil berpelat dinas Polri 3110-00 yang menabrak pengendara motor di lampu merah Arion, Jalan Pemuda, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (6/2).
Selengkapnya di sini

3. Kejati DKI tahan tiga tersangka korupsi anak usaha PGN

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menetapkan dan menahan tiga tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi di PT PGAS Solution yang merupakan anak usaha BUMN PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati DKI Jakarta Ade Sofyansyah dalam keterangan tertulis menjelaskan dalam kasus dugaan korupsi untuk pembayaran pengadaan dan sewa alat pembuatan sumur geotermal tahun 2018 itu, Kejati DKI Jakarta menahan tersangka YT, YKW, dan AM untuk kepentingan penyidikan.
Selengkapnya di sini

4. Polres Jakpus bongkar praktik budidaya kawin silang ganja dari Belanda

Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengungkap puluhan kasus peredaran narkoba, salah satunya praktik budidaya kawin silang ganja dari Belanda dengan tanaman ganja Indonesia.

Kepala Satuan Narkoba (Kasat Narkoba) Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Rango Siregar mengatakan seorang tersangka berinisial AG diamankan di kediamannya, yakni di Cibinong setelah menumbuhkan tanaman ganja setinggi 30 centimeter.
Selengkapnya di sini

5. Polisi siapkan tim Gegana Brimob Polri saat sidang vonis Ferdy Sambo

Polres Metro Jakarta Selatan menyiapkan tim Gegana Brimob Polri sebelum dan saat sidang vonis terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Gegana itu wajib karena khawatir ada bom atau apa, mereka menyisir dan bersiap (stand by)," kata kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, di Jakarta, Sabtu.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023