dedikasi yang mereka berikan berujung pada output positif
Kediri (ANTARA) - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana masuk daftar 40 tokoh paling berpengaruh di Indonesia pada usia muda versi Fortune Indonesia yang terbit di Februari 2023.

Pemimpin Redaksi Fortune Indonesia Hendra Soeprajitno mengatakan Bupati Kediri menjadi satu di antara dua kepala daerah di Indonesia yang masuk daftar 40 under 40. Sebagai kepala daerah yang awal menjabat pada masa pandemi COVID-19, di usia 30 tahun Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri cukup berhasil melewati masa sulit sebagai kepala daerah.

"Prestasi itu berhasil mereka catatkan dalam kurun waktu dua tahun terakhir," kata Hendra Soeprajitno dalam rilisnya, Senin.

Ia menjelaskan, 40 under 40 menyoroti 40 tokoh dari sektor bisnis, entertainment, pemerintahan, sosial dan olahraga paling berpengaruh di Indonesia pada usia belum genap 40 tahun, per 31 Desember 2022.

Mereka membuka dan berkontribusi pada terciptanya ratusan hingga ribuan lapangan kerja baru, berperan penting dalam laju bisnis, menghadirkan solusi, memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di sekitarnya, hingga menjadi wakil Indonesia di kancah dunia.

"Namun, ada persamaan dari mereka, kiprah, energi, waktu, kerja keras, semangat pantang menyerah, konsistensi, dedikasi yang mereka berikan berujung pada output positif yang banyak membantu kehidupan kita bersama," kata dia.

Baca juga: 33 tokoh sastra dinobatkan paling berpengaruh di Indonesia
Baca juga: Said Aqil masuk tokoh muslim paling berpengaruh

Bupati Kediri dalam ulasan Fortune Indonesia dinilai mengerti betul daerahnya harus bersiap jadi pintu masuk utama para pelancong ke Jawa Timur. Hal itu tak lain karena Bandara Internasional Dhoho, Kediri yang dibangun PT Gudang Garam Tbk, rencananya akan beroperasi pada 2023.

Beroperasinya bandara mengharuskan 1,56 juta penduduk di wilayahnya tidak boleh hanya jadi penonton yang absen menerima dampak ekonomi. Pariwisata menjadi salah satu sektor yang dibangun sejak awal kepemimpinannya. Upayanya dimulai dari hal-hal mendasar seperti perkara kerusakan jalan.

Bupati Kediri juga menaruh perhatian besar pada pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Berbagai kemudahan diberikan mulai dari percepatan pengurusan perizinan sampai pendampingan bagi pelaku UMKM supaya lebih berdaya saing.

Sementara itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengakui banyak pekerjaan yang harus dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Kediri, mulai dari penyiapan infrastruktur pendukung bandara sampai penyiapan SDM di Kabupaten Kediri.

"Saya mohon doanya, semoga kerja keras kita menjadi amal ibadah dan juga menjadikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kediri," katanya.

Baca juga: Survei: Presiden Jokowi masuk tokoh publik berpengaruh di media sosial

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023