Mengingat pameran ini dikerjasamakan oleh Inaca maka sejumlah maskapai penerbangan anggota Inaca memberikan harga tiket khusus yang lebih baik kepada pengunjung ITF
Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Maskapai Penerbangan Nasional (Inaca) menggandeng Rajamice menggencarkan promosi pariwisata melalui Indonesia Travel Fair (ITF) ke-20 yang berlangsung di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, pada 17-19 Februari 2023.

"Mengingat pameran ini dikerjasamakan oleh Inaca maka sejumlah maskapai penerbangan anggota Inaca memberikan harga tiket khusus yang lebih baik kepada pengunjung ITF," kata Ketua Umum Inaca Denon Prawiraatmadja dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, Indonesia Travel Fair ke-20 dengan tema Jelajahi Negerimu dilaksanakan untuk mendukung program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang diluncurkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; dan Menteri BUMN pada 13 Desember 2022 dalam upaya meningkatkan pergerakan turis domestik.

Denon mengatakan bahwa ada yang spesial dari travel fair kali ini yaitu fokus mendukung program pemerintah tentang Bangga Berwisata Di Indonesia (BBWI).

Untuk mendukung kejar target 1,4 miliar wisatawan Nusantara, katanya, di ITF menawarkan sejumlah paket promo dan hadiah menarik setiap harinya melalui harga khusus untuk penerbangan diseluruh Indonesia yang disediakan oleh berbagai maskapai, yaitu Garuda Indonesia, Pelita Air, Citilink, Lion Air Group, TransNusa, AirAsia, Sriwijaya dan NAM Air.

Selain maskapai penerbangan, pemangku kepentingan lain pendukung industri pariwisata juga bersama sama memberikan harga khusus selama pameran, yaitu dari Artotel Group, Cross Bali, Tanjung Lesung Resort, Taman Safari Indonesia Group dan Desa Wisata Pemenang ADWI seperti Kampung Wisata Pecinan Glodok, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Desa Wisata Pulau Untung Jawa. Selain itu juga turut bergabung biro perjalanan seperti Bayu Buana, Dwidaya Tour, Obaja, TX Travel, Dream Well, Mister Aladin dan Atourin.

Masyarakat dapat menikmati pilihan harga tiket spesial dari maskapai Pelita Air mulai dari harga Rp500 ribu, Citilink mulai dari harga Rp530 ribu; Garuda Indonesia dengan tiket PP dari Jakarta mulai dari harga Rp2,4 juta; TransNusa mulai dari harga Rp499 ribu; AirAsia mulai dari harga Rp450 ribu.

Industri pariwisata lainnya seperti Artotel Group memberikan paket menginap mulai dari harga Rp270 ribu; Cross Bali memberikan paket mulai dari Rp2 juta; Taman Safari Indonesia Grup memberikan harga khusus masuk wisata mulai dari Rp35 ribu dan paket menginap mulai Rp780 ribu.

Yang tidak kalah menarik dukungan dari perbankan yang diberikan Bank BNI dengan memberikan Cashback yang berlaku bagi pemegang kartu Debit dan Kredit BNI dengan mengikuti syarat dan ketersediaan yang berlaku. Adapun promo cashback hingga Rp500.000 diberikan secara terbatas untuk pemegang kartu debit dan kredit BNI. Selain itu juga terdapat tambahan cash back Rp500.000 untuk penukaran BNI Reward point saat pameran.

CEO RajaMICE and Chief Community TEPANAS (Teman Parekraf Nasional) Panca R Sarungu, ingin membuktikan kolaborasi industri bersama Inaca dan pemangku kepentingan pariwisata lain diharapkan menstimulasi perjalanan domestik di tengah gencarnya promosi negara lain untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Kemenhub komitmen utamakan keselamatan penerbangan

Baca juga: Inaca-Airbus latih awak pesawat cegah kondisi membingungkan

Baca juga: Indonesia berpeluang miliki angkutan barang melalui udara

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023