Jakarta (ANTARA) - Peringkat pertama dunia Iga Swiatek dan juara Australian Open Aryna Sabalenka menjadi dua petenis unggulan teratas dalam undian Kejuaraan Dubai, ajang WTA 1000 pertama musim 2023, yang akan dimulai Minggu.

Dikutip dari laman resmi WTA, Sabtu, Swiatek memimpin kuarter teratas undian (draw), dan bersama dengan delapan unggulan teratas mendapatkan bye pada babak pertama.

Swiatek akan menghadapi Leylah Fernandez atau petenis kualifikasi pada babak kedua. Unggulan tertinggi berikutnya yang berada di undian Swiatek adalah unggulan ke-6 Maria Sakkari.

Datang dari back-to-back semifinal di Linz dan Doha, Sakkari akan menghadapi Karolina Pliskova atau Marketa Vondrousova pada babak kedua.

Unggulan keempat Caroline Garcia dan unggulan kelima Coco Gauff memuncaki undian di sisi lainnya. Finalis Australian Open Elena Rybakina dan semifinalis Grand Slam pertama tersebut Victoria Azarenka juga mengintai di sisi ini.

Unggulan kesembilan Rybakina bersiap untuk pertarungan pembukaan melawan Bianca Andreescu, sementara Azarenka akan menghadapi Anastasia Pavlyuchenkova.

Baca juga: Alcaraz melaju ke semifinal Argentina Open setelah kembali dari cedera

Di bagian undian ketiga ditempati oleh unggulan ketiga Jessica Pegula dan unggulan kedelapan Belinda Bencic. Keduanya menuju Dubai dalam kondisi prima, dengan Bencic mencatatkan enam kemenangan beruntun setelah merebut gelar keduanya musim ini di Abu Dhabi.

Pegula saat ini berada di final Doha untuk menghadapi Swiatek, setelah memenangi gelar ganda bersama Coco Gauff.

Bagian undian terakhir dipimpin oleh unggulan kedua Sabalenka, yang berkompetisi di turnamen pertamanya sejak memenangi gelar mayor perdananya di Australian Open pada Januari.

Dia akan membuka penampilannya di Dubai melawan Jill Teichmann Linz Anastasia Potapova. Unggulan lain yang patut diwaspadai di bagian undian Sabalenka adalah No.7 Daria Kasatkina, No.12 Petra Kvitova, dan No.13 Jelena Ostapenko.

Sementara itu, undian sektor ganda dipimpin oleh dua tim yang berhadapan di final Qatar Open, dengan juara Doha Coco Gauff dan Jessica Pegula memuncaki undian, sementara Lyudmyla Kichenok dan Jelena Ostapenko sebagai unggulan kedua.

Baca juga: Kudermetova kalahkan Gauff tantang Swiatek di semifinal Doha

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023