Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Aji Santoso mengingatkan para pemainnya untuk bangkit pada laga selanjutnya setelah dihajar Bali United empat gol tanpa balas dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (18/2).

"Yang terpenting kami tidak boleh sedih terlalu lama. Kami harus bangkit di pertandingan selanjutnya," kata Aji dalam laman resmi klub, Minggu.

Selain itu, dalam pertandingan melawan klub yang berjuluk Serdadu Tridatu tersebut sejumlah pemainnya tidak fit 100 persen, salah satunya top skor klub Sho Yamamoto yang digadang-gadang dapat menjadi pembeda dalam pertandingan.

"Saya akui Sho punya daya juang tinggi. Dia bermain dengan kondisi engkelnya sakit. Tapi dia bilang mau main di laga ini. Ya meskipun tidak maksimal tapi dia menunjukkan perjuangan yang keras. Saya apresiasi itu," ujar Aji.

Selain Sho, Supriadi yang sejatinya dibawa ke Yogyakarta tidak bisa dimainkan akibat cedera saat melakukan latihan sehari sebelum pertandingan.

"Supriadi mengalami gangguan dengan lututnya saat official training. Dia cedera," kata Aji.

Oleh sebab itu, pelatih asal Malang tersebut menurunkan Ahmad Nufiandani yang lebih dikenal sebagai supersub sejak menit awal.

"Begitu Dani, performnya kurang, tidak ada pilihan lainnya lagi untuk melakukan penyegaran di sektor sayap," ujar dia.

Baca juga: Pelatih Persebaya: Kondisi Paulo Victor belum pulih 100 persen

Sementara itu, penyerang asal Brasil Paulo Victor yang duduk di bangku cadangan juga tidak diturunkan. karena kondisinya masih belum baik.

"Kemarin saya kira dia bisa main. Tapi ini tadi saya tidak mau mengambil risiko. Saya takut kalau dia tidak fit betul malah dia akan istirahat lebih lama dan merugikan kita," kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Sebelumnya, Bali United mengakhiri rentetan hasil tanpa kemenangan setelah menghancurkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-0 pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia.

Kemenangan itu mengakhiri catatan Bali United yang tidak pernah meraih poin penuh dalam enam pertandingan terakhir mereka, begitu juga dengan tim yang berjuluk Bajol Ijo tersebut mengakhiri tren kemenangannya, demikian catatan Liga Indonesia.

Meski mampu mengamankan kemenangan, Bali United masih tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 40 poin dari 24 laga, sedangkan Persebaya Surabaya tetap berada di peringkat 7 dengan raihan 37 poin dari 23 pertandingan.

Baca juga: Bali United akhiri tren negatif usai hancurkan Persebaya Surabaya 4-0
Baca juga: Teco: Kemenangan Bali lawan Persebaya kado buat klub dan suporter

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023