Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (19/2) mulai dari Menteri Pertanian yang menyebut panen raya padi secara nasional mulai bertahap hingga Kemenparekraf-BEI gelar bincang pasar modal bagi parekraf dan UMKM

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca pada Senin:

1. Mentan sebut panen raya padi secara nasional mulai bertahap

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo menyebut panen raya padi oleh petani secara nasional sudah mulai berjalan secara bertahap memasuki puncak panen raya pada Bulan Maret-April 2023.

Berita selengkapnya di sini

2. Disparbud Jawa Barat buka peluang produk lokal mejeng di Uniqlo

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat (Jabar) membuka peluang produk-produk lokal daerah ini mejeng di perusahaan asal Jepang, Uniqlo, lewat sebuah program kolaborasi bernama Uniqlo Neighborhood Collaboration.

Berita selengkapnya di sini

3. Kemenparekraf-BEI gelar bincang pasar modal bagi parekraf dan UMKM

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Bursa Efek Indonesia menggelar bincang pasar modal bagi para pelaku parekraf hingga UMKM di Yogyakarta untuk menyampaikan cara mendapatkan pembiayaan, dari pasar modal khususnya melalui skema Initial Public Offering.

Berita selengkapnya di sini

4. Miss Universe 2022 dijadwalkan melakukan pemotretan di Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebutkan sebanyak 20 penulis skenario terpilih masuk dalam program Masterclass Pengembangan Skenario Film, TV, dan OTT (SCENE) 2022.

Berita selengkapnya di sini

5. Mentan ajari petani Sigi cara membuat pupuk organik Biosaka

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengajari para petani di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, cara membuat pupuk organik Biosaka untuk meningkatkan produktivitas tanaman.

Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023