Bahkan beberapa pesawat telah mengajukan permohonan untuk penerbangan langsung ke Bandara Silangit, Sumatera Utara.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, turut membawa tamu dari Timur Tengah dan ASEAN untuk menikmati kejuaraan dunia perahu motor berkecepatan tinggi, F1 PowerBoat  di Danau Toba, Sumatera Utara, 25-26 Februari 2022.

"Bahkan beberapa pesawat telah mengajukan permohonan untuk penerbangan langsung ke Bandara Silangit, Sumatera Utara," ujar Sandiaga seusai meluncurkan akun Creative by Indonesia yang digelar di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu.

Ajang kejuaraan yang pertama kali digelar di Danau Toba ini, lanjut dia, sudah masuk dalam tahap on the track, dan berharap cuaca di sekitar lokasi kejuaraan bersahabat.

​​​​​Baca juga: Hotel di Toba penuh jelang F1 Powerboat Danau Toba


Ia mengatakan tiket yang telah terjual kepada 25 ribu penonton ini mampu menghibur serta memberikan dampak ekonomi yg luas bagi masyarakat bukan hanya di Danau Toba, namun juga di Sumatera Utara dan destinasi pariwisata super prioritas Indonesia.

Holding BUMN pariwisata dan pendukung PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney siap menyambut kedatangan pembalap dan kru F1 PowerBoat yang akan berlaga di Danau Toba pada pekan ini.

Baca juga: Sandi dukung kebangkitan produk ekraf melalui Creative By Indonesia
 
Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan InJourney dan PT Angkasa Pura II telah berkoordinasi dan mematangkan seluruh tahapan dalam menyambut kedatangan para pembalap dan kru.
 
“Kami siap menyambut para pembalap dan kru F1 PowerBoat baik yang transit di Bandara Internasional Soekarno-Hatta maupun Bandara Sisingamangaraja XII di Silangit," ujar Dony dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023