Medan (ANTARA) - Tim supervisi Mabes Polri melakukan cek kesiapan event F1 Powerboat Danau Toba, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara yang akan digelar pada tanggal 24-26 Februari 2023.

Ketua tim supervisi dari Mabes Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Roma Hutajulu, dalam pengarahannya, Rabu, mengatakan agar dalam pelaksanaan event internasional ini anggotanya benar-benar melaksanakan tugas sesuai tupoksinya, mengingat kegiatan itu akan membawa nama besar Provinsi Sumatera dan tentunya negara Indonesia.

"Mulai dari sarana dan prasarana harus terus digunakan seperti CCTV, alat komunikasi semua harus diberdayakan," ucapnya.

Roma menyebutkan pengaturan serta rekayasa arus lalin lintas nantinya harus terorganisir dengan baik, jangan sampai pada hari H pelaksanaannya tidak berjalan dengan baik.

Pada event F1 Powerboat ini, tidak hanya wisatawan mancanegara yang datang ke Danau Toba, namun juga tamu VVIP dan kepala negara juga turut hadir.

"Perlu dikomunikasikan dengan baik antara personil kita dengan pasukan pengaman presiden (paspampres)," katanya.

Ketua tim supervisi menambahkan seluruh pemangku kepentingan yang ada saling bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan event kejuaraan  di Danau Toba ini.

"Kegiatan olahraga dunia ini bisa membawa nama Danau Toba di Provinsi Sumut dan Indonesia semakin terkenal di mancanegara," kata Roma

Baca juga: Polda Sumut siap amankan event F1 Powerboat Danau Toba
Baca juga: Sandi bawa tamu dari Timur Tengah dan ASEAN nikmati F1 PowerBoat
Baca juga: Hotel di Toba penuh jelang F1 Powerboat Danau Toba

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023