Kaohsiung, Taiwan (ANTARA/PRNewswire) -- Synbio Tech Inc. dan Cosmax NBT, perusahaan bioteknologi terkemuka asal Korea Selatan, resmi menjalin kerja sama eksklusif untuk meluncurkan galur probiotik Lactobacillus plantarum TWK10® di Korea Selatan. Synbio Tech juga mengumumkan, TWK10® telah meraih sertifikasi Bahan Pangan Fungsional Kesehatan Individual dari Kementerian Keamanan Makanan dan Obat Korea Selatan. Lewat kerja sama ini, COSMAX NBT secara eksklusif akan mendistribusikan TWK10® dalam kategori produk kesehatan otot demi memenuhi pesatnya kebutuhan di segmen produk nutrisi dan penuaan sehat (healthy aging).

COSMAX NBT adalah anak usaha COSMAX Group, salah satu grup usaha terbesar di dunia yang bergerak dalam riset, pengembangan, dan produksi kosmetik serta makanan fungsional kesehatan. COSMAX NBT menyediakan layanan OEM untuk produk kesehatan, serta layanan litbang dan produksi makanan fungsional. Lebih lagi, COSMAX NBT kini menjadi perusahaan ODM pada segmen produk makanan fungsional kesehatan yang terbesar di Korea Selatan. KIM SANG WOO, Vice President, COSMAX NBT, berkata, "Menurut riset pasar, probiotik merupakan salah satu makanan kesehatan terpopuler di kalangan warga Korea, seperti halnya ginseng merah dan vitamin. Skala pasar produk probiotik juga diprediksi berkembang pesat dengan laju tahunan rata-rata sebesar 16%. Dengan dukungan inovasi litbang dan teknologi produksi terbaik Synbio Tech, kemitraan ini membantu kami mengeksplorasi proyek kolaboratif guna menghadirkan produk luar biasa di pasar Korea Selatan."

Lactobacillus plantarum TWK10® merupakan galur probiotik yang dipilih secara cermat dari kubis Korea yang telah difermentasi. Riset ekstensif membuktikan, TWK10® berdampak besar terhadap performa olahraga, massa otot, dan mobilitas pada orang yang lebih tua melalui sumbu otak-usus (gut-muscle axis). Hingga kini, TWK10® telah menjalani empat uji klinik pada manusia, memiliki tujuh paten global utama, dan dikutip lebih dari 10 publikasi jurnal internasional. TWK10® juga menjadi galur probiotik pertama Taiwan yang meraih sertifikasi Bahan Pangan Fungsional Kesehatan Individual dari Kementerian Keamanan Makanan dan Obat Korea Selatan.

Kuiming Lee, Vice President, Synbio Tech, berkata, "Kolaborasi ini merupakan pencapaian yang sangat penting bagi Synbio Tech untuk menjadi produsen probiotik global. Dengan sinergi Synbio Tech dan COSMAX NBT, kami akan terus berkolaborasi dalam penelitian ilmiah dan pengembangan pasar TWK10® di Korea Selatan." Pada 2023, TWK10® secara bertahap merampungkan peluncuran dan distribusi global di berbagai benua, termasuk Eropa, Amerika Utara, Jepang, Korea Selatan, Asia Tenggara, dan wilayah lain. Synbio Tech akan terus mendalami penelitian ilmiah tentang TWK10®, serta gencar mengembangkan solusi probiotik dan pascabiotik (postbiotic) yang inovatif demi meningkatkan kesehatan.

Source : SYNBIO TECH INC

Press Contact

NARAHUBUNG: Lisa Chen, lisa.chen@synbiotech.com.tw, +886-7-622-2113

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023