Jakarta (ANTARA) - Chef de Mission (CdM) SEA Games 2023 Kamboja Lexyndo Hakim meninjau langsung venue SEA Games 2023 di Kamboja, jelang perhelatan multievent tersebut pada 5-12 Mei.

"Saya bersama tim sudah berkunjung ke Kamboja untuk meninjau langsung venue-venue yang dipersiapkan tuan rumah," kata Lexy, melalui keterangan resmi, Kamis.

Setelah kunjungan dan pemantauan venue di Kamboja, Lexy segera menggelar rapat bersama tim CdM untuk membahas hal-hal terkait venue dan persiapan pembagian tugas tim CdM di masing-masing klaster venue pertandingan.

Tuan rumah Kamboja membagi venue pertandingan dalam empat klaster, yakni Kampot & Kep, Cluster Shihanoukville, Cluster Siem Riep, dan Cluster Phnom Penh. Nantinya, Tim CdM akan berbagi tugas untuk mengakomodir kebutuhan atlet di setiap klaster.

"Tim CdM berusaha maksimal untuk para atlet kontingen Indonesia yang bertarung di setiap klaster SEA Games Kamboja," ujar Lexy.

Baca juga: PRSI memulai seleknas renang untuk SEA Games 2023

Sementara itu, sampai saat ini Tim CdM masih menunggu hasil dari tim review terkait cabang olahraga dan atlet yang akan diberangkatkan ke SEA Games. Review masih terus dilakukan hingga Selasa (28/2) oleh Tim dari Komisi Sport Development NOC Indonesia dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Sekarang tim tersebut sedang melakukan review untuk memastikan cabang olahraga apa saja yang diberangkatkan. Kita tunggu saja hasil review sebentar lagi," kata dia.

Adapun review cabang olahraga menuju multievent difungsikan untuk melihat persiapan atlet serta target cabang olahraga dalam menghadapi multievent.

Baru setelah hasil review keluar dan cabang olahraga yang diberangkatkan sudah ditentukan, tim CdM bisa mengambil langkah secara detail terkait berbagai hal yang harus dilakukan.

"Tujuannya cuma satu, memberikan fasilitas dan pelayanan yang terbaik untuk para atlet kita," kata Lexy.

Di Tim CdM, Lexy dibantu mantan atlet panjat tebing Indonesia Puji Lestari sebagai Wakil CdM dan Emir Amry di Deputi 1 serta Ibnu Riza di Deputi 2.

Baca juga: Seleknas esport SEA Games Kamboja memasuki tahap akhir
Baca juga: Pelatnas bola voli SEA Games 2023 dimulai akhir Maret


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023