Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung berhasil mengalahkan Bali United Basketball Club dengan skor akhir 99-92 dalam laga lanjutan IBL Seri 4 Solo, Minggu, dengan menempuh pertarungan yang sengit sepanjang empat kuarter.

Pertandingan kedua tim berlangsung sengit sejak kuarter awal hingga kuarter empat. Bali United yang sempat unggul 7 poin di awal kuarter pertama dibalap oleh Prawira Harum di akhir kuarter dengan skor berakhir unggul tipis untuk Prawira 33-31.

Di pertengahan kuarter kedua, Bali United kembali merebut poin untuk memimpin 5 angka lebih unggul dari Prawira, namun perlawanan yang sengit dari tim asal Bandung tersebut membuat skor menjadi 50-48 di akhir kuarter kedua.

Di kuarter ketiga, Prawira sempat menambah keunggulan menjadi 5 poin. Namun perlawanan dari Bali United masih berlangsung yang membuat skor kembali berbalik menjadi 57-59 untuk tim asal Bali di empat menit gim kuarter ketiga. Namun sepertinya itu menjadi perlawanan terakhir dari Bali United, setelahnya, Prawira Harum tak pernah tersalip dan mengakhiri pertandingan dengan penguasaan poin penuh di kuarter empat.

"Saya akui pertandingan ini sulit bagi kami. Karena slow start, dan banyak kesalahan dalam defense yang kami lakukan. Tetapi yang paling penting, kami bisa mengambil kemenangan," kata pemain center Prawira Harum Jarred Shaw yang mengawali permainan dari bangku cadangan, mengutip laman resmi IBL.

Baca juga: Prawira Harum Bandung kandaskan perlawanan Satya Wacana Salatiga 77-57
Baca juga: Satria Muda menang dramatis usai kalahkan Prawira Bandung 88-83


Jarred Shaw tampil selama 17 menit dengan kontribusi 25 poin dan 10 rebound. Sedangkan rekannya Brandone Francis juga sama-sama mencetak 25 poin.

Yudha Saputera menambahkan 16 poin. Dan satu pemain Prawira hampir mencetak triple-double dengan 10 poin, 9 rebound, dan 9 assist, yakni M Firdhan Maulana Guntara.

Poin tertinggi Bali United dicetak oleh kaptennya Abraham Wenas dengan 22 poin, dwiganda dari Dior Alexandros Lowhorn 14 poin dan 12 rebound, serta masing-masing 11 gol dari Sandy Kurniawan dan Bima Ardiansyah.

Selanjutnya Bali United akan bermain kembali melawan Pelita Jaya pada Selasa (28/2), dan Prawira Harum akan berhadapan dengan Elang Pacific di hari yang sama.

Baca juga: RANS PIK petik kemenangan lawan Elang Pacific
Baca juga: West Bandits Solo petik kemenangan di kampung halaman

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023