Pemerintah harus hadir di saat warga terkena musibah
Banjarmasin (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor kembali turun menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis.
 
Gubernur Kalsel membawa seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah provinsi setempat untuk membagikan bantuan makanan dan lainnya kepada korban banjir.
 
Ada enam titik lokasi banjir di daerah Martapura atau berdekatan dengan aliran Sungai Martapura, diantaranya di Dalam Pagar Ulu, Dalam Pagar Ilir, Sei Rangas dan Teluk Selong.
 
"Pemerintah harus hadir di saat warga terkena musibah banjir. Kita mengajak semua pimpinan SKPD meninjau dan berbagi," ujar Gubernur yang lebih akrab disapa Paman Birin tersebut.

Baca juga: Banjir di Kabupaten Banjar, Kalsel menelan satu korban jiwa
Baca juga: Kalsel salurkan bantuan beras kepada 1.000 KK terdampak banjir
 
Gubernur pun meminta warga yang tertimpa musibah banjir untuk bersabar dan terus waspada karena intensitas hujan cukup tinggi saat ini.
 
"Kita doakan yang terbaik, semoga air cepat surut," ujarnya.
 
Penyaluran bantuan untuk korban banjir di daerah Kabupaten Banjar ini untuk kesekian kalinya langsung dilakukan Gubernur Kalsel dengan turun langsung ke lapangan.
 
Sebab, Banjir di Kabupaten Banjar sudah berlangsung cukup lama sejak pertengahan Februari 2023 di beberapa kecamatan.
 
Pemprov Kalsel pun melalui dinas sosial setempat juga memperkuat ketahanan bencana melalui lumbung sosial di daerah terdampak bencana banjir Kabupaten Banjar tersebut.
 
Lumbung sosial ini menyiapkan logistik lauk pauk, makanan yang mencukupi untuk korban banjir.

Baca juga: Dinkes Kalsel dirikan dua posko kesehatan di Kabupaten Banjar
 
 

Pewarta: Sukarli
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023