Kediri (ANTARA) - Kesebelasan Persik Kediri berhasil menaklukkan tim tamu, Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, dengan skor 2-0, Sabtu petang.

Dua gol yang mampu membuat Persik semakin bangkit ini disumbangkan oleh Hamra Hehanusa melalui tandukannya di menit 16 dan sepakan keras Renan Silva dari luar kotak penalti di menit 29.

Sejak peluit pertama tanda pertandingan dimulai, Persik bermain menyerang. Persik bermain all out dan percaya diri sebab dalam beberapa kali laga yang dilaluinya mampu unggul dari lawan.

Serangan bertubi-tubi membuahkan hasil. Persik meraih dua gol disumbangkan oleh Hamra Hehanusa melalui tandukannya di menit 16 dan sepakan keras Renan Silva dari luar kotak penalti di menit 29. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Persik Kediri atas Arema FC

Di babak kedua, tempo permainan semakin kuat. Beberapa kali peluang dicatatkan oleh pemain Persik untuk menambah pundi gol, namun gagal. Hingga pertandingan selesai, skor masih sama, 2-0.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves memuji penampilan anak asuhnya pada pertandingan melawan Barito Putra tersebut. Anak-anak asuhnya fokus bertanding sepanjang 90 menit.

Ia menyebut, mereka bermain istimewa sehingga mampu meraih kemenangan.

"Congratulation buat pemain hari ini, mereka istimewa," kata Divaldo di Kediri.

Divaldo mengatakan, anak asuhnya tampil dewasa di laga ini dan mampu mengatur tempo permainan dengan baik.

Kendati sempat terombang-ambing di akhir babak pertama, tim ternyata mampu memperbaikinya dan sukses menahan agresifnya pemain lawan.

"Mereka sukses karena main dewasa, main pintar. Ada momentum yang mereka ingin atur tempo lawan untuk lawan turun sedikit karena kita koreksi situasi lawan Arema FC," kata Divaldo.

Kemenangan ini membuat Persik mencatatkan kemenangan secara beruntun saat bermain di kandang sendiri. Capaian ini sekaligus menggeser Barito Putera di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1, sehingga Persik mulai pelan-pelan naik peringkat.

Persik berhasil mengumpulkan 26 poin. Sedangkan tim lawan, Barito Putera digeser Persik sehingga saat ini berada di posisi 17 dengan 25 poin.

Persik Kediri masih membutuhkan kemenangan demi kemenangan untuk benar-benar mengakhiri musim ini dengan senyuman.

Baca juga: Persik pecundangi Rans Nusantara FC 5 - 1
Baca juga: Persib Bandung takluk di tangan Barito Putera 1-2

 

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023