Makassar (ANTARA) - Tim Briket Universitas Negeri Makassar (UNM) menyabet tiga penghargaan sekaligus pada Lomba Mandalika Essay Competition 2 yang diselenggarakan pada Ahad di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 5-7 Maret 2023.

Ketua tim Briket UNM, Dian Aflia Permatasari melalui keterangannya di Makassar, Selasa, mengatakan capaian ini berkat dari hasil belajar di Lembaga Himpunan Mahasiswa (HIMA) yang dianggap sebagai wadah untuk pengembangan bakat mahasiswa.

“Saya sangat bersyukur bisa masuk ke dalam Lembaga Kemahasiswaan, khususnya Himpunan Mahasiswa Akuntansi FE UNM, karena dari sana saya dan teman-teman tim yg berasal dari Akuntansi dibentuk hingga dapat menjadi saat ini,” ujar Dian.

Tim Briket selaku perwakilan Universitas Negeri Makassar (UNM) itu mengirim sejumlah finalis terbaiknya di ajang tersebut.

Baca juga: Dubes India kunjungi UNM Makassar

Baca juga: UNM kukuhkan Wakil Ketua MPR Syarief Hasan sebagai profesor


Selain Dian Aflia Permatasari dari Prodi Pendidikan Akuntansi sebagai ketua tim, ada pula Ajib Prajumarse dari Pendidikan Akuntansi dan Anggun Putri Kinasih dari Akuntansi S1, Firmansyah (mahasiswa alumni) dan Nangsi Pista dari Pendidikan Kimia.

Masing-masing berhasil memperoleh Silver Medali Bidang Hukum dan Ekonomi, The Most Favorit Poster, dan Favorit Poster bidang Hukum dan Ekonomi.

Di kesempatan yang sama, Anggun selaku anggota tim menuturkan selama ini orang-orang yang berpandangan bahwa lembaga Himpunan Mahasiswa adalah lembaga yang berorientasi negatif itu keliru.

“Saya membantah hal tersebut. Jangan pernah menilai hanya dari satu sisi, kadangkala di sisi yang gelap, terdapat mutiara di sisi lain,” tuturnya.*

Baca juga: Universitas Negeri Makassar terima 9.872 mahasiswa pada 2022

Baca juga: UNM lakukan studi banding Prodi Kedokteran ke Undiksha

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023