Kami bersama dengan pihak terkait terus bergerak memberikan bantuan
Batam (ANTARA) - Kapolda Kepulauan Riau Irjen Tabana Bangun menyemangati  para korban bencana longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna Kepulauan Riau agar segera sembuh dan sehat kembali.

“Hari ini saya menjenguk korban bencana longsor di RSUD Kabupaten Natuna memberi semangat dan mendoakan agar korban segera sembuh dan sehat kembali,” ujarnya dari keterangan yang diterima di Batam Kepulauan Riau, Kamis.

Ia mengatakan selain memberi semangat kepada para korban, dia juga memastikan masyarakat yang terdampak telah mendapatkan bantuan dari jajaran Kepolisian dan pihak terkait lainnya.

Ia juga memberikan tali kasih dengan harapan dapat mengurangi sedikit beban yang dialami korban bencana tanah longsor yang terjadi Serasan Kabupaten Natuna.

Dikatakannya para korban dipastikan mendapatkan bantuan makanan, dapur umum, air bersih, posko pengungsian dan fasilitas kesehatan.

Baca juga: Kepala BNPB: Segera pulihkan jaringan komunikasi pasca-longsor Natuna

Baca juga: Pangdam I/BB: Tim kembali temukan 10 jasad korban longsor di Serasan


“Kami bersama dengan pihak terkait terus bergerak memberikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan untuk masyarakat terdampak bencana alam tersebut,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menurunkan polisi wanita dari Polres Natuna ke lokasi bencana untuk memberikan penyembuhan psikis kepada korban bencana tanah longsor, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Tujuannya agar penyembuhan psikis untuk korban ini mampu memberikan motivasi atau penguatan secara psikologis untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat korban bencana, tambahnya.

“Saat ini tim penyembuhan psikis menemui para korban di tempat tempat pengungsian, bekerjasama dengan tim dari Pemerintah Daerah dan satgas tanggap darurat untuk melakukan pendekatan dari hati kehati dengan tujuan membangun semangat yang tinggi atas trauma terjadinya bencana longsor,” katanya.

Baca juga: KRI Bontang - 907 bawa bantuan logistik pengungsi tiba di Serasan

Baca juga: Pangdam tambah 46 personel cari korban longsor di Serasan Natuna


Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023