Jakarta (ANTARA) - Kehadiran maskot agensi YG Entertainment, Krunk, mengejutkan BLINK, sebutan bagi para penggemar BLACKPINK, sebelum grup tersebut memulai konser "BLACKPINK World Tour [BORN PINK]" hari pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Sabtu.

Di tengah teriknya matahari dan kerumunan BLINK di area parkir selatan GBK, maskot beruang berwarna biru muda itu menari dengan gemas diiringi lagu-lagu BLACKPINK seperti "How You Like That", "Boombayah", "Shut Down", dan masih banyak lagi.

Penampilan Krunk sontak membuat BLINK berteriak antusias dan menyanyikan lagu idola mereka dengan kompak untuk menemani tarian sang maskot.

Salah satu BLINK dari Jakarta, Rahma, mengatakan ia sangat senang karena dapat menyaksikan langsung penampilan Krunk saat menari. Pasalnya, selama ini dia hanya bisa melihatnya melalui platform YouTube.

Baca juga: Hari ini BLACKPINK konser di GBK, lagu apa yang akan dibawakan?

"Akhirnya bisa melihat Krunk secara langsung karena biasanya cuma nonton lewat YouTube. Ternyata aslinya lucu dan jago nari. Dia kan suka nari bareng idol di YG Entertainment, jadi rasanya starstruck," katanya.

Sejak pukul 13.00 WIB, area sekitar venue konser telah dipadati oleh para penggemar. Kebanyakan dari mereka kompak mengenakan busana senada yakni bernuansa hitam dan merah muda, tak lupa dengan berbagai aksesori lucu dan lightstick BLACKPINK di tangan mereka.

"Aku jadi BLINK kira-kira sejak tahun 2017-an. Senang banget akhirnya bisa nonton," ujar Pia, BLINK asal Yogyakarta yang rela jauh-jauh berangkat ke Jakarta untuk menonton sang idola.

Datang bersama ketiga teman kuliahnya, Pia mengatakan sangat antusias dan ingin segera bersenang-senang dengan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo, serta BLINK lainnya di konser ini. Ia juga memuji iMe Indonesia selaku promotor karena telah berhasil mengatur antrean tiket dengan tertib dan lancar.

Baca juga: Jisoo BLACKPINK akan debut sebagai solois pada 31 Maret

"iMe keren banget, sih. Antrean tiketnya lancar dan cepat banget. Dan di sini rame banget, semua orang semangat," imbuhnya.

"Semoga aman, tertib, enggak rusuh, enggak dorong-dorongan, pas pulang semuanya senang dan bahagia," harap dia.

Konser BLACKPINK di Stadion Utama GBK ini merupakan bagian dari tur dunia yang dimulai di KSPO Dome Olympic Park, Korea Selatan, pada 15-16 Oktober 2022 dan berlanjut ke berbagai negara.

Di Jakarta, konser tersebut akan digelar dua hari yakni hari ini, Sabtu (11/3) dan Minggu (12/3).

Baca juga: Deretan keseruan artis nikmati konser BLACKPINK di GBK

Baca juga: BLACKPINK tampil enerjik sapa BLINK di Jakarta

Baca juga: SUGBK fokus disiapkan untuk Piala Dunia U-20 seusai konser Blackpink

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023