Jakarta (ANTARA) - Cause ID, platform penyelenggara acara virtual run and ride asli Indonesia menggelar program "Move for Coffee" guna memberikan motivasi menjalani gaya hidup sehat bagi masyarakat Indonesia.

Dalam program ini, Cause ID menggandeng berbagai partner kedai kopi baru mulai dari Pulau Jawa hingga ke seluruh Indonesia yang memungkinkan para penikmat kopi mendapat potongan harga 20 persen hanya dengan berlari sejauh tiga kilometer atau bersepeda sejauh 15 kilometer.

Program ini sudah berjalan sejak bulan Januari 2023 dengan menggandeng berbagai partner kedai kopi dari daerah Jabodetabek, kini, program memperluas jangkauan hingga ke seluruh Indonesia.

Baca juga: Infused coffee, tren ngopi tahun 2023

Berikut sejumlah gerai kopi yang berpartisipasi: LSD Coffee Bandung, Marka Coffee & Kitchen Bandung, Kopi Cantel Bandung, Seruni Lounge Semarang. Curio Coffee Shop, Sumedang. Ruang Kopi Koju Marelan Medan, Ruang Kopi Koju Cemara Medan dan Ruang Kopi Koju Johor Medan.

Tidak berhenti sampai di situ, kedai partner di daerah Jakarta dan sekitarnya juga semakin bertambah banyak. Di wilayah Jakarta ada Araneo Coffee, Kopi Kemara, Kopi Ribur, Kopi Cantel Jakarta dan Sudut Satu Tanjung Duren. Wilayah Tangerang di antaranya Little Boy Coffee Cirendeu, The Locals Coffee dan Sudut Satu Vanya Park Lakeside

Sementara untuk wilayah Bekasi dan Bogor ada Gerobak Kopi Bang Raden Galaxy, Gerobak Kopi Bang Raden Bekasi Timur dan Prolog Kopi.

"Ekspansi ini kami lakukan agar bisa menjangkau lebih banyak daerah lagi, karena kami menerima berbagai request dari audience kami yang tinggal di daerah pulau Jawa hingga luar pulau Jawa," kata Enrico Hugo, selaku CEO dari Cause ID dalam keterangannya pada Kamis.

Hugo mengatakan jumlah mitra Move for Coffee masih akan terus bertambah dengan target 250 partner pada akhir 2023.

"Besar harapan kami, dengan ekspansi ini, akan ada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang terdorong untuk mulai menjalani gaya hidup sehat dan menjadikan keputusan tersebut terasa rewarding dengan segelas kopi yang enak." ​​​​

Baca juga: Otten Coffee racik kopi yang nyaman dikonsumsi setelah puasa

Baca juga: Cicipi rasa dan aroma musim semi di enam menu baru Maxx Coffee

Baca juga: Kopi rasa cokelat pisang dihadirkan untuk rayakan Hari Valentine

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023