Kawasaki, Jepang (ANTARA/Business Wire)—Bulan ini, Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation ("Toshiba") akan mulai memberikan sampel uji “TB9032FNG,” sebuah IC driver/receiver otomotif untuk penghubung lapisan fisik yang ditentukan dalam Clock Extension Peripheral Interface (CXPI) [1] , yaitu standar protokol komunikasi otomotif.

Elektrifikasi automobil menambah jumlah komponen elektronik dalam sistem otomotif, sehingga menjadi lebih rumit dan menambah bobot kendaraan, karena perlu lebih banyak jaringan kabel. Solusinya adalah mengganti sistem terkini, dimana penghubung antara manusia dan mesin (Human Machine Interface/HMI) [2] menghubungkan sakelar dan sensor secara satu ke satu, untuk sistem yang menggunakan komunikasi dalam kendaraan transmisi multipleks guna mengurangi jaringan kabel.

HMI mengintegrasikan jaringan area (CAN) [3] dan jaringan interkoneksi lokal (LIN) [4]. CAN mahal, sedangkan LIN kurang responsif. CXPI adalah protokol komunikasi dalam kendaraan yang dikembangkan di Jepang dan kini menjadi standar internasional, serta mencakup sub jaringan dalam kendaraan yang lebih murah dibanding CAN dan lebih responsif dibanding LIN.

TB9032FNG menggabungkan IC Driver Motor dan komunikasi CXPI dan berfungsi sebagai penghubung jaringan untuk aplikasi bodi kendaraan, atau sebagai penghubung zone unit kontrol elektronik (ECU) [5]. TB9032FNG dapat mengontrol berbagai fungsi seperti penguncian pintu dan kontrol kaca spion samping.

Produk baru ini dapat dialihkan antara commander node dan responder node melalui terminal eksternal. Selain itu, TB9032FNG menghadirkan konsumsi arus (Tidur) (IBAT_SLP) sebesar 5μA (typ.)[6], dengan konsumsi arus rendah saat siaga. Selain itu, juga dilengkapi fungsi deteksi kesalahan yang mencakup deteksi panas berlebih dan deteksi tegangan rendah, dan disimpan dalam paket P-SOP8-0405-1.27-002.

Dengan kisaran suhu pengoperasian sebesar -40 hingga 125 °C, produk ini dirancang agar mematuhi AEC-Q100 (Grade1), standar kualifikasi untuk komponen elektronik otomotif.

Toshiba berencana menggunakan aset teknis lapisan fisik CXPI yang telah dikembangkannya untuk membuat IC penghubung yang juga mengintegrasikan pengontrol CXPI dan perangkat keras protokol-kontrol.

Catatan:
[1] CXPI (Clock Extension Peripheral Interface): Standar komunikasi yang dikembangkan di Jepang untuk sub jaringan dalam kendaraan yang berasal dari LIN.
[2] HMI (Human Machine Interface): Mekanisme yang memungkinkan interaksi antara manusia dan mesin
[3] CAN (Controller Area Network): Standar komunikasi serial, terutama digunakan untuk jaringan komunikasi otomotif
[4] LIN (Local Interconnect Network): Standar komunikasi untuk sub jaringan on-board berbiaya lebih murah dan berkecepatan lebih rendah daripada yang disediakan oleh CAN
[5] ECU (Electronic Control Unit): Unit kontrol elektronik, terutama dipasang di kendaraan bermotor
[6] Kondisi Pengukuran: VVIO=4,5 sampai 5,5V, VBAT=7 sampai 18V, Ta=- 40 sampai 125 °C, NSLP=L, TXD=H, BUS=VBAT

Aplikasi

Peralatan otomotif

  • Aplikasi sistem kontrol bodi (saklar roda kemudi, saklar meter cluster, saklar lampu, kunci pintu, kaca spion, dan lain-lain)
  • Zone ECU

Fitur

  • Penghubung lapisan fisik yang mematuhi CXPI, yaitu standar protokol komunikasi otomotif
  • Respon kecepatan tinggi yang sesuai untuk aplikasi sistem bodi otomotif (dibandingkan LIN[3])
  • Dapat dialihkan antara commander node dan responder node melalui terminal eksternal
  • “Mode tidur” bawaan
  • Konsumsi arus rendah (Tidur) : IBAT_SLP=5μA (typ.)
  • Berbagai fungsi deteksi kesalahan: deteksi panas berlebih, deteksi tegangan rendah, dan batas waktu dominan
  • Paket P-SOP8-0405-1.27-002
  • Memenuhi syarat AEC-Q100 (Grade1)

Spesifikasi Utama

Spesifikasi Utama

Ikuti tautan di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk baru ini.
TB9032FNG

Ikuti tautan di bawah ini untuk informasi lebih lanjut tentang produk komunikasi jaringan otomotif  Toshiba.
Komunikasi Jaringan Otomotif

* Nama perusahaan, nama produk, dan nama layanan mungkin adalah merek dagang milik masing-masing perusahaan.
* Informasi dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, konten layanan dan informasi kontak, adalah yang terbaru pada tanggal pengumuman namun dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Tentang Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation
Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation, adalah penyedia terkemuka di bidang solusi semikonduktor dan solusi penyimpanan yang canggih. Dengan pengalaman dan inovasi selama lebih dari setengah abad, kini menawarkan semikonduktor diskrit, produk sistem LSI sistem dan HDD yang luar biasa kepada pelanggan dan mitra bisnis.
23.000 karyawan Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation di seluruh dunia memiliki tekad yang sama, yaitu memaksimalkan nilai produk dan mendorong kerja sama erat dengan pelanggan untuk menciptakan nilai dan pasar baru bersama-sama. Dengan penjualan tahunan saat ini mencapai lebih dari 850 miliar yen (AS$7,5 miliar), Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation berharap untuk berkontribusi dan membangun masa depan lebih cerah bagi semua orang di mana saja.


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Pertanyaan Pelanggan:
Bagian Penjualan Otomotif.

Pertanyaan Media:
Chiaki Nagasawa
Departemen Marketing Digital
Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Sumber: Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023