Harus teliti dan dicek rata atau tidaknya permukaan, jangan asal jadi.
Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mendorong Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat untuk meningkatkan pengawasan perbaikan jalan yang dilakukan petugas, sehingga kualitas yang dihasilkan sesuai dengan standar.

"Harus teliti dan dicek rata atau tidaknya permukaan, jangan asal jadi. Kita harus pastikan jalan yang akan dilalui dan digunakan oleh masyarakat rata dan bagus," kata Wali Kota Arief, di Tangerang, Sabtu, dalam keterangannya.

Wali Kota menambahkan, sistem drainase juga harus diperhatikan agar dapat menunjang kualitas permukaan jalan yang telah diperbaiki.

"Percuma kalau jalan sudah mulus tapi ada genangan, nantinya juga rusak lagi. Makanya, sistem drainase juga harus kita perhatikan," kata Wali Kota pula.

Selain itu, ia juga meminta kepada petugas yang menangani perbaikan jalan agar lebih rapi seperti halnya material tidak terpakai harus langsung dirapikan agar tak menghalangi para pengguna jalan.

"Harus dibiasakan, dalam menjalankan pekerjaan itu jangan sampai menghambat aktvitas masyarakat, karena kita kerja ini buat masyarakat. Jadi, kalau sudah selesai langsung diberesin bekas materialnya," ujarnya lagi.

Selain perbaikan di Jalan Benteng Betawi, Wali Kota Arief juga mengecek kondisi sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang, termasuk di Jalan Imam Bonjol dan Jalan Teuku Umar.

Kadis PUPR Kota Tangerang Ruta Ireng mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti instruksi Wali Kota dan memastikan kualitas perbaikan jalan baik.
Baca juga: Polres Metro Tangerang uji coba sistem ETLE di Jalan Daan Mogot
Baca juga: Jalan Daan Mogot hingga Bouraq Tangerang segera diperbaiki

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023