Jalan menuju TPA Rawa Kucing saat ini kembali dibuka. Ini dilakukan untuk mempertimbangkan kelancaran lalu lintas, kepadatan kendaraan, dan kebutuhan masyarakat sekitar
Tangerang (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Banten mulai hari ini melakukan pembukaan kembali Jalan Iskandar Muda untuk kendaraan umum yang melintasi TPA Rawa Kucing setelah proses pemadaman berhasil dilakukan petugas.

"Jalan menuju TPA Rawa Kucing saat ini kembali dibuka. Ini dilakukan untuk mempertimbangkan kelancaran lalu lintas, kepadatan kendaraan, dan kebutuhan masyarakat sekitar," ujar Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely di Tangerang Rabu.

Perlu diketahui tim gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang masih terus berusaha menuntaskan operasi pemadaman kebakaran di TPA Rawa Kucing. Sebagian besar api telah berhasil dipadamkan, sehingga Jalan Iskandar Muda bisa dibuka kembali.

Namun demikian, kata dia, Dishub Kota Tangerang tetap akan memilah kendaraan-kendaraan tertentu yang boleh melintasi jalan tersebut, seperti angkot dan sebagainya.

Baca juga: Pemkot sebar pipa injeksi di 40 titik padamkan api di TPA Rawa Kucing
Baca juga: Pemkot Tangerang kerahkan beragam upaya padamkan TPA Rawa Kucing


Ia menegaskan pembukaan kembali Jalan Iskandar Muda menuju TPA Rawa Kucing dilakukan dengan status kondisional berdasarkan situasi yang ada di lapangan.

Sampai saat ini, lanjutnya, Dishub Kota Tangerang tetap menyiapkan petugas di ring 1 dan 2 yakni di Jalan Perkutut sebelum Pintu 3 TPA Rawa Kucing dan Simpang 7.

"Petugas penyekatan tetap kami siapkan di ring 1 dan 2 yang telah ditentukan sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk stand by sesuai dengan situasi dan kondisi terkini di TPA Rawa Kucing yang terbakar," katanya.

Dishub Kota Tangerang juga telah menyediakan parkir khusus yang dapat dimanfaatkan untuk kendaraan petugas operasi pemadaman.

"Sehingga kedepannya tidak ada lagi kendaraan yang parkir di bahu jalan menuju TPA Rawa Kucing," ujarnya.

Baca juga: BNPB fokus hentikan penjalaran api di TPA Rawa Kucing 
Baca juga: BPBD masifkan pemadaman TPA Rawa Kucing di darat dan udara
 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023